Breaking News

6/recent/ticker-posts

YP TUNAS KARYA BATANG KUIS PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1445 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Yayasan Pendidikan (YP) Tunas Karya mengadakan acara Tausiah serta berbagi kasih terhadap anak-anak yatim dan piatu khususnya untuk anak-anak didik siswa-siswi YP Tunas Karya.

Diikuti kepala sekolah, guru serta puluhan siswa dan siswi kegiatan tersebut digelar di lapangan sekolah yang berada di jalan Besar Batang Kuis-Tanjung Morawa Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (28/7).

Dalam Penyampaiannya, Ketua YP TUnas Karya Endang Sukamto melalui Kepala sekolah SMP Tunas Karya Sri Hastuti, SH yang didampingi ketua osis SMP Sri Fadila dan ketua Osis SMK Setiadi Bramono menyampaikan, Semangat 1 Muharram yang memiliki makna saling berbagi yang dimana juga dianjurkan didalam islam menjadi inisiatif siswa-siswi khususnya Osis SMP, SMK dan program sekolah juga salah satunya yang berkolaborasi mengemas untuk pemberian sembako serta menyantuni siswa-siswi yatim piatu, ucapnya.

Lanjutnya, khusus di 10 Muharram ini, pas kebetulan ini jumat, Jumat berkah ya kan! jadi kita berbagi dengan siswa kita. karena beberapa hari ini anak-anak kita di Osis SMP dan SMK mengumpulkan beras dan infaq mereka yang mengemas untuk kegiatan 1 Muharram ini berjalan lebih menarik lagi agar siswa-siswa yang lain tertarik untuk bergabung,"Ujarnya. 

Tujuan diadakannya perayaan tahun baru Islam ini adalah agar para siswa mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah. 

"Bukan hanya itu saja, harapan dan tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak para siswa berhijrah menjadi manusia relegius yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya yang berakhlak karimah," Menjadi anak yang sholeh dan sholeha berbakti kepada kedua orang tua agama dan bangsa," Tegasnya.

Dari pantauan awak media, siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan acara 1 Muharram tersebut yang di isi oleh ustad (Staf Pengajar Guru SMK) Bapak Saidan Tarihoran yang memberikan motifasi di 10 Muharram tentang keutamaan bersedekah. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar