Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pimpin Upacara HUT ke-65, Ini Penekanan Pangdam XII/Tpr Kepada Prajurit dan PNS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kubu Raya, Kalimantan Barat — Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-65 Kodam XII/Tpr. Upacara berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu Raya,Senin (17/02/2023).

Upacara dihadiri Kasdam XII/Tpr, para pejabat utama, para Danrem dan Dansat. Diikuti oleh para prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Tema peringatan tahun ini yaitu, "Profesional, Adaptif, Bersinergi, Patriot NKRI yang Dicintai Rakyat. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan atas nama pribadi dan satuan, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr di manapun berada dan bertugas. 

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini," ucapnya. 

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan ini menekankan kepada prajurit dan PNS seluruhnya bahwa menghadapi tahun politik agar tetap bersikap netral serta tetap loyal tegak lurus kepada Pangdam, Kasad, Panglima TNI dan Presiden RI.

"Ingatkan Persit dan keluarga jangan terpengaruh dan bermain politik apalagi sampai unjuk rasa, bijaklah dalam bermedsos, jangan sekali-kali bermain Medsos dengan mengkomentari kebijakan Pimpinan dan pemerintah," tegasnya. 

Kepada para Dansat, Mayjen TNI Iwan Setiawan meminta agar menguasai semua permasalahan di wilayah tanggung jawabnya masing-masing, dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini. 

"Laksanakan komunikasi yang baik dengan unsur pimpinan di wilayah serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan lain-lain," pintanya. 

Selanjutnya beliau berpesan, untuk tidak bosan terus mengingatkan kepada anggota jangan sampai bermain Narkoba, yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik institusi.

"Agar prajurit dan PNS jajaran Kodam Xll/Tpr senantiasa mengobarkan semangat keprajuritan yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri," pesannya mengakhiri. 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menerima sertifikat tanah dari Dandim 1207/Ptk Kolonel Arh Hendra, S.I.P. Ini merupakan hibah tanah dari Pemda untuk pembangunan lapangan tembak dan perumahan veteran dan Prajurit. (Pendam XII/Tpr).

Posting Komentar

0 Komentar