Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Kepengurusan Pokmas GAPERHMAS Nagori Panduman Sukses Digelar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kelompok Masyarakat (Pokmas) Gerakan Perlindungan dan Hak Masyarakat (GAPERHMAS) Nagori Panduman, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sukses menggelar Pelantikan Kepengurusan Pokmas GAPERHMAS di lapangan Huta / Dusun 2 Nagori Panduman. Rabu (12/07/2023)

Adapun susunan kepengurusan Pokmas GAPERHMAS Nagori Panduman :

Ketua : Hotmartua Manurung.

Wakil Ketua : J. Saragih

Sekretaris : Canggih Sastrawan.

Bendahara : Domi Hudson Sinaga.

Pokmas GAPERHMAS berdiri dari gagasan keinginan dan kerinduan masyarakat Nagori Panduman yang menginginkan terbentuknya transparansi pihak pemerintah Nagori (Kades) dalam menjalankan fungsi pemerintahan terutama dalam penggunaan Dana Desa (DD) sebagaimana yang telah disampaikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, bahwa masyarakat harus turut serta dalam mengawasi penggunaan dan berjalannya Dana Desa ditengah - tengah masyarakat supaya keinginan dan kebutuhan masyarakat desa dapat terpenuhi.

GAPERHMAS yang dikenal dengan jargonnya "Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Tujuan" mengajak segenap elemen masyarakat untuk berani mengawasi Dana Desa (DD) yang menjadi program Presiden RI Ir. Joko Widodo.

"Masyarakat harus berani mengkritik pemerintah dengan memberi solusi terbaik dan GAPERHMAS lahir karena keinginan masyarakat Nagori (Desa) Panduman yang menginginkan adanya transparansi pihak pemerintah dalam hal ini pangulu (Kepala Desa) terlebih untuk masyarakat panduman khususnya dan masyarakat Raya Kahean pada umumnya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dan kami juga siap memberi gratis konsultasi untuk hukum," ucap Hermanto Sipayung S.H dalam kata sambutannya yang saat ini juga merupakan Bacaleg dari Kabupaten Simalungun.

"Mudah-mudahan GAPERHMAS kedepannya bisa menjadi contoh yang baik dan positip bagi masyarakat khususnya bagi Nagori Panduman," ujar Kepala Dusun 2 Nagori Panduman Jayin Ofleyis Saragih.

Pokmas GAPERHMAS juga bergerak dibidang olahraga, sosial, seni budaya, hukum, UMKM, pertanian dan lain - lain, yang nantinya akan terus terbentuk dan berkembang di seluruh Desa (Nagori) yang ada khususnya di provinsi Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya.

Rudianto Purba selaku pembina dari GAPERHMAS, juga ikut memberikan saran dan masukan serta terus mendukung dan mendorong juga supporting yang positif. Agar nantinya GAPERHMAS ini kedepannya dapat diterima untuk semua kalangan masyarakat luas.

Turut hadir dalam acara pelantikan kepengurusan Pokmas GAPERHMAS Nagori Panduman, Pangulu (Kades) yang diwakili oleh Kepala Dusun 2 Jayin Ofleyis Saragih, perwakilan Kapolsek Raya Kahean, Bhabinkamtibmas, Danramil, PAC PBB (Persatuan Batak Bersatu) dan Advokat Hermanto Sipayung S.H. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar