Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Polres Simalungun

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan di Polres Simalungun. Upacara ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal (18/07/2023) Sekira pukul 08.30 WIB hingga selesai di Lapangan Upacara Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Upacara tersebut merupakan serah terima jabatan dalam struktur jabatan di Polres Simalungun. Hadir dalam upacara tersebut adalah Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Ita Efianto, serta pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun.

Selain itu, juga turut hadir dalam upacara ini para pejabat Polres Simalungun seperti Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL Joner Purba, Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, dan Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik. Seluruh Kapolsek sejajaran Polres Simalungun juga hadir dalam upacara tersebut.

Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan sesuai dengan urutan yang telah ditentukan. Para pejabat dan personel Polres Simalungun membentuk barisan upacara. Setelah Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, Kapolres Simalungun selaku inspektur upacara tiba. Dilanjutkan dengan laporan komandan upacara dan laporan pejabat yang sertijab. Kapolres Simalungun memberikan amanat dalam upacara tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah upacara selesai, inspektur upacara meninggalkan tempat upacara.

Dalam upacara serah terima jabatan ini, dilakukan beberapa perpindahan jabatan di Polres Simalungun. Jabatan Kapolsek Bangun diserah terimakan dari AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., kepada IPTU Esron Siahaan. Sedangkan jabatan Kasat Samapta diserah terimakan dari AKP P. Butar-butar, SH., kepada AKP Lambok Stevanus Gultom, SH.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berharap dengan upacara serah terima jabatan ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polres Simalungun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah menjabat sebelumnya atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjalankan tugas. Selasa(18/07/2023) sekira pukul.08.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan amanat,"Dalam pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri, hal ini merupakan suatu hal yang rutin dan biasa. Pada hakikatnya, ini adalah salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri yang menjadi penyegaran yang selalu harus dilaksanakan. Melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas.

Demikianlah halnya yang terjadi saat ini, di mana mutasi jabatan terjadi pada jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Bangun Polres Simalungun. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang mutasi keluar lingkungan Polres Simalungun. Semoga mereka lebih sukses di tempat yang baru.

Saya juga ingin mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan organisasi kepada saudara-saudara untuk menduduki jabatan baru di lingkungan Polres Simalungun. Saya berharap agar segera memahami dan mempelajari karakteristik Kamtibmas di wilayah Polres Simalungun, serta cepat menyesuaikan diri, membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan anggota serta kerjasama yang baik dengan unsur pimpinan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan toga. Saya harap dengan adanya pergantian ini, dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh para pejabat lama.

Kedepan, kita akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, serta mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan tidak lagi mengenal batas wilayah maupun waktu. Oleh karena itu, diharapkan kita dapat bersama-sama menghadapi tantangan ini dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan kerjasama yang erat.

Terakhir, saya ingin menyampaikan selamat datang kepada para ibu pejabat yang baru bergabung dalam keluarga besar Polres Simalungun. Teruskan pembinaan Bhayangkari di tempat yang baru, dan arahkan ke pembinaan kerukunan, kekompakan, serta kesejahteraan keluarga dan pendidikan anak-anak.

Demikian amanat saya, mudah-mudahan Allah SWT yang Marif dan maha tahu akan memudahkan kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai anggota Polri. Jaga kebersamaan, kesolidan, dan kerjasama antara personel Polres Simalungun.

Selain itu, mari kita terus memperkuat sinergi dan hubungan yang baik dengan masyarakat. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Lakukan kegiatan sosialisasi, pendekatan, dan pelayanan yang baik agar masyarakat merasa dekat dan percaya kepada Polri.

Selaku Kapolres Simalungun, saya akan memberikan dukungan dan pembinaan yang maksimal kepada para pejabat baru. Kita akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, penegakan hukum, dan keamanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang tinggi, kita akan mampu menjalankan tugas-tugas dengan baik dan membangun kepercayaan masyarakat. Saya yakin bahwa saudara-saudara akan mampu melanjutkan kiprah yang telah dilakukan sebelumnya dan memberikan kontribusi yang positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Simalungun.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mari kita saling mendukung dan berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai anggota Polres Simalungun. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kesuksesan dalam setiap langkah kita, "Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, "ujar AKBP Ronald. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar