Breaking News

6/recent/ticker-posts

Begal Marak di Berbagai Daerah, Ketua BEM Universitas HKBP Nommensen Minta Polres Pamatang Siantar Aktifkan Patroli Malam

Ketua BEM Univ. HKBP Nommensen Pamatang Siantar, Tony Simanjorang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pamatang Siantar — Di sela-sela kesibukannya berkuliah Ketua BEM Univ. HKBP Nommensen Pematangsiantar, Tony Simanjorang mendorong Polres Pematang Siantar mengaktifkan patroli malam guna mencegah terjadinya pembegalan yang akhir-akhir ini marak terjadi. 

"Apa kabar Polres Pamatangsiantar? Aksi begal kini sudah melebar hingga Pamatangsiantar,"tanya Tony. Senin (18/07/2023) 

Masyarakat Pematangsiantar semakin cemas atas kabar begal tersebut terutama mereka yang beraktivitas di malam hari, katakanlah pekerja yang pulang malam, atau pedagang yg harus berbelanja ke pasar saat subuh setiap hari, jelasnya.

Ada titik yang rawan dan di waspadai masyarakat, "Jalan Merdeka" contohnya. Ini menjadi teror yang amat menghawatirkan dan membuat aktifitas masyarakat terbatas. "pungkasnya.

Pria yang saat ini menempuh pendidikan matematika tersebut mengungkapkan Kasus begal ini kerap terjadi di jam larut malam, nah menilik banyaknya aktifitas masyarakat di larut malam dapat menimbulkan korban berikutnya.

"Kami berharap jangan ada lagi korban begal dan kapolres harus memastikan keamanan untuk seluruh masyarakat. " harapnya. 

Ia mendorong polres Pematang Siantar untuk mengaktifkan patroli malam guna mencegah aksi begal dan menindak langsung secara tegas pelaku begal.

"Kehadiran polisi patroli di malam hari adalah salah satu cara memastikan keamanan warga yang beraktivitas di malam hari dan membuat para pembegal berpikir dua kali untuk melakukan aksinya."ujar Tony.

Pria yang juga merupakan kader PMKRI tersebut menyatakan dengan adanya "Patroli Malam" secara menyeluruh dapat mencegah dan menekan perluasan oknum begal.

Kami berharap jangan ada korban yang berjatuhan, cukup hanya ini saja, maka kami berharap untuk aparat kemanan melakukan kebijakan dan aktifkan "patroli malam".ungkapnya.

" ini harus di tangani dengan cepat dan sigap, jangan sampai oknum begal melebar ke berbagai sisi kota Pematangsiantar, mereka (oknum begal) jangan di berikan ruang, harus di brantas sesegera mungkin sehingga kota Pematangsiantar kembali menjadi kota damai,."tutupnya. (**) 

Posting Komentar

0 Komentar