Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Sambut Baik Kunjungan Ketua PITI

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, bersama ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)  lTan David Sulaiman saat di Mapolda Sumut. Sabtu (22/07/2023)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, menyambut baik kunjungan silaturahim Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara, Tan David Sulaiman diruang kerja di Mapoldasu, Sabtu (22/07/2023) siang.

Pertemuan berlangsung penuh keakraban ini keduanya saling tukar pendapat. Apalagi, Kapolda Sumut yang baru menjabat sehari setelah serah terima dengan Kapolda Sumut yang lama. 

Dalam pembicaraan singkat, dengan Tan David Sulaiman yang merupakan tokoh masyarakat Tionghoa dan sebagai Ketua Dewan pembina/ penasehat Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPW Sumut. 

Sesekali diiringi tawa dan saling memuji atas kelebihan kedua. Jenderal berbintang dua ini mengatakan agar menjalankan program Kamtibmas agar berjalan dengan baik. 

"Kepolisian akan mengoptimalkan program Kamtibmas sehingga dapat mengantisipasi kejahatan termasuk tindakan pencegahan," ujarnya kepada Ketua PITI Sumut. 

Lebih lanjut ia katakan, bahwa di lapangan diperlukan tangan dingin serta dapat berkomunikasi di daerah-daerah rawan. 

Sebagai polisi negara, memberantas kejahatan dan mengentaskan kemiskinan melalui membuka lapangan kerja butuh dukungan masyarakat. 

Ditempat yang sama, Ketua PITI Sumut, Tan David Sulaiman mendukung program Kapolda Sumut, Irjend Pol Agung Setya Effendi, terhadap pemberantasan kejahatan termasuk menangani kemiskinan masyarakat. 

"Hemat saya, program bapak Kapoldasu sudah sangat tepat. Semua bentuk kejahatan harus ditindak tegas, agar masyarakat tidak was- was dan mendapat jaminan keamanan", tegas Ketua Dewan Pembina/ penasehat IWOI DPW Sumut. 

"Tidak hanya kejahatan begal tapi semua bentuk kejahatan akan ditindak tegas. Karena tekad bapak Kapoldasu adalah akan mencipta iklim yang kondusif agar Sumut tertib aman dan damai," tambahnya. 

Sebelumnya, Kapoldasu dalam diskusinya menegas agar setiap polisi wajib patroli di daerah rawan, dengan mendatangi tempat tempat yang rawan. 

Polisi tidak hanya melakukan penindakan tapi akan melakukan pencegahan ditengah masyarakat. 

Sebelumnya, Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab ) Kapolda Sumut dari Irjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak ke Irjen Pol Agung Setya Effendi, di Jakarta.

Serah terima jabatan dilaksanakan pada Jumat 14 Juli 2023 pukul 14 00 Wib. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan Kapolda Sumatera Utara, dari Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ke Irjen Pol Agung Setya Effendi. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar