Breaking News

6/recent/ticker-posts

INI NOMOR URUT CALON PANGULU NAGORI MEKAR SIDAMANIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Panitia Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Mekar Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun melakukan tahapan penetapan pengundian atau pencabutan Nomor urut calon pangulu yang akan bertanding memperebutkan kursi kepemimpinan Pangulu (Kepala Desa) di Kantor Pangulu Nagori Mekar Sidamanik Jumat (28/07/23) pukul 13.30 Wib.

Dalam tahapan penetapan tersebut dihadiri oleh Camat Sidamanik, Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik, Ketua Maujana Nagori Mekar Sidamanik,unsur pemerintahan Nagori,kelima calon pangulu,dan beberapa masyarakat simpatisan dari para calon pangulu.

Dalam penetapan pencabutan nomor peserta calon pangulu yaitu nomor urut 1 atas nama Albert Hasibuan, nomor urut 2 atas nama Purnomo, Nomor urut 3 atas nama Aser Marpaung, nomor urut 4 atas nama Inda Meriwaty Manurung, dan nomor urut 5 atas nama Lendra Leonardo Hutagaol.

Camat Sidamanik Linus lindung Silalahi SE, dalam arahannya mengatakan terhadap kelima calon pangulu agar Tetaplah selalu kompak dan kondusif, "Jangan karena pilihan pangulu sehingga tidak terjalin persaudaraan ,persahabatan dan sosial lainnya,jangan gara gara pemilihan Pangulu sehingga terjadi perpecahan ditengah tengah masyarakat" katanya.

Masih Linus mengatakan Kepada panitia diharapkan pada pemilihan ini harus netralitas karena sudah diambil sumpah,tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Dan terkait anggaran akan ditransfer ke panitia.kemudian kepada masyarakat selama pangulu Incumbent mencalonkan. Diberikan wewenang Cuti oleh pemerintah, dan kalah atau menang nantinya beliau akan kembali bekerja.untuk Pelaksana harian Pangulu (PLH) itu dipegang oleh Sekdes Mekar Sidamanik yaitu Bu Siwo.Ketika kampanye jangan sampai menyerang pribadi sampaikan lah visi dan misi kita masing masing kepada masyarakat.

Panita pilpanag juga menerangkan terkait DPT berjumlah 716 Pemilih yang terdiri dari 348 pemilih laki-laki dan 368 pemilih perempuan. 

Selanjutnya pihak kecamatan nantinya melalui pengawas kecamatan akan memanggil seluruh calon dalam rapat tekhnis mengenai kampanye damai. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar