Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat Umat Muslim di Lapangan Tengku Raja Muda

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati H. M Ali Yusuf Siregar beserta ribuan umat Muslim mengikuti Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Tengku Raja Muda, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/6/2023).

Pantauan di lapangan, salat Idul Adha berjalan lancar dah hikmah.

“Hari Raya Idul Adha juga merupakan hari raya istimewa, karena dua Ibadah agung dilaksanakan pada momen yang jatuh di penghujung tahun Hijriyah ini. Yakni, ibadah Haji dan Kurban. Keduanya disebut dalam Al-Qur’an sebagai salah satu dari syi’ar-syi’ar Islam yang harus dihormati dan diagungkan umat Islam. Bahkan, mengagungkan syiar-syiar agama Allah pertanda adanya ketakwaan, sebagaimana ditegaskan Allah SWT di dalam Surah Al Hajj ayat 32,” ujar H.Fachrizal SHi MSi dalam khutbahnya seusai Salat Idul Adha yang diimami H. Ahmad Fadlan, S.Pdi.

Dijelaskan, makna Hari Raya Kurban berasal dari kata Qoruba berarti dekat. Jika posisi seseorang jauh dari Allah SWT, maka dia akan mengatakan lebih baik bersenang-senang, keliling dunia dengan hartanya dari pada pergi ke Mekkah menunaikan ibadah haji.

“Namun bagi hamba yang memiliki kedekatan dengan Robbnya, dia akan mengatakan Labbaikallahumma labbaik. Demikian juga dengan ibadah kurban, seseorang yang jauh dari Allah akan berat mengeluarkan hartanya untuk tujuan ini, tapi mereka yang dekat dengan Allah akan sangat mudah untuk mengorbankan segala yang dimilikinya semata-mata memenuhi perintah Allah SWT,” pesan H. Fachrizal SHi MSi. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar