Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bangun Jalan Lingkungan Hutalama Sarimatondang 'Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat'

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Sidamanik — Masyarakat Lingkungan IV Hutalama Sarimatondang Kecamatan Sidamanik lakukan gotong royong swadaya Masyarakat dalam membangun jalan menuju tempat wisata Bah Damanik dan menuju pemukiman warga serta fungsional masyarakat umum yang mayoritas penduduknya petani, sehingga memudahkan petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Pantauan awak media di lokasi pada Rabu (19/7/23) terlihat beberapa warga masyarakat saling bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan dan parit pasangan disekitaran jalan menuju lokasi wisata Bah Damanik.

Salah Satu Masyarakat Darwis Damanik, mengatakan, "Ini merupakan keinginan masyarakat dan rencana pembangunan jalan ini 770 Meter, dengan swadaya masyarakat, dari pundi usaha yang ada di lingkungan Sarimatondang salah satunya Wisata Bah Damanik yang dikelola oleh Masyarakat itu sendiri."ungkapnya. 

Masih dikatannya, bahwa tujuan dari masyarakat khususnya bertujuan untuk meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat baik itu pariwisata, pertanian pendidikan dan wujud nyatanya dengan pembangunan jalan dari pundi usaha milik desa terutama lingkungan IV, dan ini lah sikap tegas yang diambil dari masyarakat tersebut fungsionalnya ya ini. Bukan Memperkaya diri dan karena ini milik bersama dan difungsionalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bersama. 

Darwis berharap agar masyarakat sadar dan paham serta mau belajar betapa pentingnya sektor pariwisata hadir di kecamatan Sidamanik khususnya di lingkungan IV itu intinya dan fokusnya kemudian mengutamakan kepentingan Masyarakat bersama,dan lebih menyokong ke pertanian betapa pentingnya infrastruktur terkait pengangkutan hasil bumi,dan terutama pengembangan tersebut dari sektor pariwisatanya dan hasil keputusan masyarakat lingkungan IV. 

Ia juga berharap agar pemerintah ikut serta memantau,mempelajari atau memfasilitasi apa yang diinginkan masyarakat. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar