Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kabupaten Batu Bara Diwarnai Dengan Pakaian Adat Istiadat Dari Berbagai Suku

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Sepak Bola Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Kamis (01/06/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP.

Ada yang unik pada upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini, yaitu Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir terlihat sangat berwibawa serta elegan dengan pakaian tradisional adat Batak Simalungun yang dikenakan.

Upacara tahun ini pun diwarnai dengan nuansa pakaian adat istiadat yang merepresentasikan keberagaman suku dan budaya di Kabupaten Batu Bara sebagai wujud perbedaan yang dipersatukan dengan ideologi Pancasila itu sendiri.

Sebagai inspektur upacara Bupati Zahir menyampaikan sejumlah pesan penting dari amanat Presiden Republik Indonesia yaitu untuk bersama-sama, bahu membahu, gotong royong dan berkomitmen menjaga nilai-nilai Pancasila, menjaga toleransi dan kerukunan kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengajak seluruh OPD dan seluruh pihak terkait untuk bekerja ekstra dalam menuntaskan masalah stunting di Kabupaten Batu Bara, kata Bupati Zahir.

Turut hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, Danyon 126 KC Letkol Inf. Fernando Batu Bara, Dandim 0208 AS yang diwakili Danramil Medang Deras, Mewakili Danlanal Tanjung Balai, Sekda Batu Bara, OPD dan kepala desa se-Kabupaten Batu Bara serta unsur ASN, TNI, Polri dan pelajar di Kabupaten Batu Bara. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar