Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani M.Si hadiri perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jl. Gunung Leuser, Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Senin (26/6/2023).

Peringatan HANI 2023 diselenggarakan dengan tema "Percepatan perang melawan narkotika (Accelerate War on Drugs) menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika) melalui Strategi Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Cooperation Approach.

"Sebagai Extra Ordinary Crime (Kejahatan yang luar biasa), pendekatan penanganan masalah narkotika tentu tidak selesai hanya dengan melakukan penangkapan. Masala Narkotika juga harus ditangani secara holistik maka muncullah P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba)," ucap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani M.Si.

"Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, DPRD Kota Tebing Tinggi, seluruh penegak hukum baik dari jajaran Polres Tebing Tinggi, Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi dan jajaran Penegak Hukum lainnya dan juga rekan - rekan media yang telah bekerja sekuat tenaga dan penuh dedikasi yang tinggi dalam rangka pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ucap Kepala BNN Kota Tebing Tinggi AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos, M.H. dalam kata sambutannya.

Penyelenggaraan perayaan HANI 2023 juga dirangkai dengan Penayangan vidio selayang pandang BNN Kota Tebing Tinggi, laporan capaian kenerja dan progress kinerja BNN Kota Tebing Tinggi dalam kurun waktu tahun 2022 - 2023, testimoni klien rehabilitasi, penayangan vidio animasi berjudul "HALU" yang merupakan karya Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika BNN Kota Tebing Tinggi Angkatan III, pencanangan Kelurahan Mekar Sentosa dan Kelurahan Karya Jaya sebagai Kelurahan Bersih Narkoba pada tahun 2023, pengukuhan Penggiat P4GN yang terdiri dari 25 orang dari instansi Pendidikan dan 25 orang pelaku usaha mikro dari kelurahan bersinar, persembahan tarian, drama dan puisi dari Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika, pemberian penghargaan kepada OPD Kota Tebing Tinggi yang terus bersinergi dengan BNN Kota Tebing Tinggi, pemberian penghargaan Kepala BNN Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Dr. Petrus R. Golose kepada 12 sekolah yang telah mengikuti Gema War On Drugs dalam memecahkan rekor muri menyanyikan lagu mars BNN se-Indonesia, pengumuman pemenang lomba pidato HANI 2023, dan penampilan tari kontemporer dari sanrila entertainment serta yang terakhir sebagai penutup kegiatan HANI adalah penayangan film pendek Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika Angkatan III BNN Kota Tebing Tinggi.

Rangkaian kegiatan tersebut adalah bagian dari komitmen BNN Kota Tebing Tinggi dalam melakukan langkah percepatan, strategi serta sinergitas yang dibangun BNN menuju Indonesia Bersinar "Indonesia Bersih Narkotika" dan melahirkan generasi - generasi emas yang mumpuni. 

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar