Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kecamatan Bosar Maligas Gelar Acara Sertijab Lima Pangulu Nagori Terpilih

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Usai proses pelantikan sebanyak 248 pangulu nagori terpilih secara serentak oleh bupati kabupaten Simalungun (07/06/2023) lalu, seluruh pangulu nagori terpilih kembali ke nagori masing-masing dan kesemuanya bertekad untuk mampu mewujudkan semua visi dan misinya saat mencalonkan diri.

Dari 248 nagori yang berada di kabupaten Simalungun yang telah mensukseskan pelaksanaan pilpanag serentak beberapa waktu lalu tersebut terdapat lima nagori yang berada di kecamatan Bosar Maligas yang turut melaksanakannya. Kelima nagori tersebut adalah: Nagori Gunung Bayu, Nagori Talun Saragih, Nagori Pengkolan, Nagori Mayang dan Nagori Parbutaran.

Senin(12/06/2023)pagi, sekira pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Harungguan kantor pemerintah kecamatan Bosar Maligas digelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj. Pangulu kepada para Pangulu Nagori yang telah terpilih di lima nagori. Dihadiri seluruh unsur forkopimcam dan kepala UPTD setempat dan para pangulu nagori kecamatan Bosar Maligas serta pengurus PKK dan maujana. Rangkaian acara Sertijab berjalan tertib dan lancar yang dipandu oleh Vandelina Pasaribu (Sekcam).

Ahmadi (pangulu nagori Mayang) yang kembali terpilih untuk memimpin nagorinya 6 tahun mendatang mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur forkopimcam dan jajarannya yang selama ini memberikan bantuan dan bimbingan untuk keberlanjutan program pembangunan di setiap nagori yang berada di kecamatan Bosar Maligas." Terimakasih atas semua bantuan juga bimbingannya selama ini, terimakasih juga kepada para Pj. Pangulu dan maujana yang selama ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya di nagori dengan sebaik-baiknya. Kami sebagai pangulu yang telah dipercayakan oleh warga masyarakat akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan semua yang selama ini menjadi visi dan misi kami yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat."ujarnya.

Sementara itu seluruh unsur forkopimcam yaitu Rosmardiah Purba SE(camat kecamatan Bosar Maligas), Kapten Infanteri Suwito (Danramil 07/BM), AKP Restuadi SH (Kapolsek Bosar Maligas) yang diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya menyampaikan hal yang senada yaitu mengucapkan selamat kepada masing-masing pangulu nagori terpilih dan mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya." Selamat bertugas kepada seluruh pangulu nagori terpilih. Akan banyak tugas dan tanggung jawab yang nantinya akan diemban oleh para pangulu. Salah satunya adalah dalam rangka menghadapi tahun politik yang tentunya akan sangat menyita perhatian dan waktu di tahun 2024 mendatang. Sekarang pangulu nagori terpilih adalah milik seluruh warga masyarakat nagori nya masing-masing, jadi jangan ada lagi pengkotak-kotakan warga. Jangan sampai ada muncul istilah ditengah masyarakat bahwa nantinya pangulu terkesan kurang peduli terhadap warga yang dianggapnya tidak memilih dirinya saat pilpanag."amanat mereka. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar