Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa 1202-09/Jgb Komsos Dengan Komnas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Serda Eko Irwandi Melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Kommas dalam rangka Pembinaan Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Petani Dalam Meningkatkan Produksi di Dsn. Sebujit Ds. Hli Buei Kec. Siding Kab. Bengkayang, Selasa (02/05/2023). 

Kegiatan Komsos dengan Kommas dalam rangka Pembinaan Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Petani Dalam Meningkatkan Produksi. 

Serda Eko Irwandi menyebutkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan teritorial, maka Babinsa harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar selalu mengkoordinasikan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

Kunjungan Komsos dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud”, Ujar Babinsa. 

Lain kesempatan Danramil 09/Jagoi Babang kapten Taufik Wiramansyah menyatakan adapun maksud dan tujuan dari komsos ini yaitu agar Babinsa mengetahui segala usaha masyarakatnya khusus petani di desa binaannya dalam upaya peningkatan produksi sehingga mempermudahkan pemberdayaan wilayah terkait pembinaan ketahanan pangan. 

Observasi dan Puldata dilakukan dengan terjun ke lapangan dan wawancara langsung dengan para petani untuk mencari solusi, kendala dan upaya apa yang harus dilakukan Babinsa sebagai bahan Evaluasi untuk Rengiat Binter selanjutnya. 

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani agar dapat memberikan Motivasi Etos Kerja dalam rangka peningkatan produktivitas padi melalui pembinaan dgn terjun langsung dilapangan untuk mendampingi petani di Wilayah Binaan ,''tutup'' Danramil. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar