Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Perayaan Paskah Oikumene BKAG Kota Tebing Tinggi Tahun 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.T.P, hadiri perayaan Paskah Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Tebing Tinggi Tahun 2023, di Gedung Balai pertemuan Kartini, Convention Center, and Public Service, Jalan Gunung Leuser, Tanjung Marulak, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu (14/05/2023), sekira pukul 15.00 WIB, sampai dengan 18.00 WIB.

Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2023 ini berlangsung dengan penuh hikmat, kondusif dan dihadiri oleh ratusan umat Kristiani dari berbagai dedominasi gereja yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Dampak Elnino dilautan Pasific telah mengakibatkan cuaca ekstrim di indonesia dimana BMKG memprediksi mulai bulan april sampai dengan agustus indonesia akan dilanda cuaca ektrim atau suhu tinggi. Untuk itu marilah kita sama - sama berdoa agar kiranya Negara Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi dapat terhindar dari masalah ini," ucap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya.

"Saat ini Negara Indonesia mulai memasuki tahun politik, untuk itu perbedaan pendapat, perbedaan politik itu adalah hal yang biasa. Kita bhineka dalam agama, kita bhineka dalam etnis. Karena itu marilah kita jadikan kebhinekaan itu menjadi satu kekayaan dan marilah kita tetap menjaga kondusifitas, kebersamaan, persatuan dan kesatuan Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini," pungkas Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Perayaan Paskah Oikumene BKAG Tahun 2023 ini diketuai oleh Pendeta Prihatin Ketaren S.Th, M.Ag. 

Pdt. Krismas Imanta Barus M.Th, L.M selaku Moderamen GBKP menyampaikan khotbahnya dengan Tema : "Ia mendahului kamu ke Galilea, Jangan Takut," (Bdk Matius 28 : 7 - 10). Dan Sub Tema : "Melalui Perayaan Paskah Oikumene Kota Tebing Tinggi Kristus yang Telah bangkit dan berkuasa menyertai serta membawa kita keluar dari rasa takut dan kebimbangan,"

"Kita harus selalu mengucap syukur karena Tuhan Yesus telah mati untuk kita manusia yang berdosa ini, ucap Moderamen GBKP Pdt. Krismas Imanta Barus M.Th, L.M.

Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2023 ini juga dirangkai dengan berbagai acara antara lain, Prosesi Jalan Salib, Paduan Suara dan pemberian Bakti Paskah kepada 200 KK masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam perayaan Paskah Oikumene tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih S.E, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Ogamota Hulu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampu Bolon S.I.K, M.K.P, Danramil 0204 - 13/ TT Yudhy Chandra Gurning, Kajari Kota Tebing Tinggi, Kemenag Kota Tebing Tinggi, dan Badan Pengurus Harian (BPH) Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Tebing Tinggi.

(Kongli Saragih S.Si).

Posting Komentar

0 Komentar