Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan HBP Ke 59 Tahun, Lapas Dompu Menggelar Apel Pagi Dirangkaikan Penggeledahan Badan ASN

Kalapas Dompu usai memimpin upacara Peringatan HBP yang ke 59. Kamis (27/04/2023) 


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu laksanakan Apel dan Do'a bersama yang bertempat di Lapangan Lapas Dompu diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Dompu sekaligus dirangkaikan dengan penggeledahan badan seluruh pegawai. 

Dikala 59 tahun yang lalu Dr. Saharjo menyampaikan konsepsi Pemasyarakatan, pada saat beliau menerima penghargaan sebagai Doktor Honoris Causa. Sejak saat itu, setiap tanggal 27 April diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan.

Dan Tahun ini peringatan Hari Bhakti Pemasayarakatan (HBP) kembali digelar dengan mengusung tema yaitu "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju". Papar Kalapas Dompu pada saat menyampaikan sambutan awalnya. 

Lanjut Halik sapaan akrab Kalapas Dompu, Pemasyarakatan harus mampu menjadi tempat pembinaan dengan tetap mengedepankan Kemanusiaan dan juga Hak Asasi Manusia, terangnya. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kalapas Dompu, Halik menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai yang telah membantu dan bekerjasama dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan selama ini.

"saya harap seluruh pegawai agar bisa bekerja dengan profesioanal dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan bermasyarakat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas di lembaga pemasyarakatan Dompu," pinta Halik dengan nada optimis. 

Kemudian ia mengharapkan ASN Lapas Dompu dapat selalu bertanggung jawab terhadap segala amanat yang diberikan dan mengedepankan Hak Asasi Manusia dalam menjalankan serta melaksanakan tugas pembinaan kepada Warga binaan, pungkas Kalapas Dompu melalui staf humas. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar