Breaking News

6/recent/ticker-posts

HKBP Resort Maranatha Distrik XIV Tebing Tinggi Gelar Ibadah Jumat Agung Tahun 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Maranatha, Distrik XIV Tebing Tinggi, Jl. Lama, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyelenggarakan ibadah Jumat Agung, pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Jum'at (07/04/2023).

Perayaan Ibadah Jumat Agung sebagai peringatan atas kematian Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib di Bukit Golgota di dekat Yerusalem, 2023 tahun yang lalu, dipimpin langsung oleh Pendeta Resort HKBP Maranatha, Pdt. Burju Lumbantoruan S.Th, dihadiri oleh ratusan jemaat HKBP. Ibadah berlangsung dengan penuh hikmat, tertib dan lancar.

Sebagaimana telah ditetapkan di HKBP, perayaan Jumat Agung tahun 2023 diselenggarakan dengan tema "Yesus Pokok Keselamatan Yang Abadi".(Ibrani 5 : 7 - 10 )

"Perayaan Paskah pada awalnya adalah tradisi bangsa Israel untuk memperingati kebebasan bangsa Israel dari tanah perbudakan bangsa Mesir dan pembuangan Babel," ucap Pdt. Burju Lumbatoruan S.Th dalam khotbahnya.

"Namun perayaan Paskah pada saat ini adalah untuk memperingati Kematian Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib di Bukit Golgota di dekat Yerusalem untuk menebus umat manusia dari perbudakan dosa," jelas Pdt. Burju Lumbantoruan S.Th.

Pdt. Burju Lumbantoruan S.Th dalam akhir khotbahnya mengajak umat agar tetap percaya akan karya keselamatan dari Allah kepada umat manusia melalui kematian Tuhan Yesus Kristus.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3 : 16)," pungkas Pdt. Burju Lumbantoruan dalam akhir khotbahnya.

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar