Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Peredaran Barang Terlarang, Sat Polairud Polres Asahan Menggelar Patroli Di Perairan Asahan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Sat Polairud Polres Asahan kembali menggelar patroli di sekitar perairan asahan dengan memeriksa kapal-kapal nelayan untuk mencegah masuknya barang terlarang. Kapal-kapal tersebut diperiksa saat akan kembali ke dermaga Panton Bagan Asahan. Senin (24/04/2023).

Beberapa kapal dilakukan pemeriksaan terkait barang bawaan nya guna memastikan tidak ada barang terlarang yang dibawa masuk ke wilayah Kabupaten Asahan, kata Kapolres Asahan Akbp Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polres Asahan Ipda Mat Solekan, SH.

Ia menyebutkan pemeriksaan bagian kapal dilakukan secara menyeluruh mulai dari kamar mesin hingga ruang kemudi, Selain itu, kita periksa juga keselamatan nelayan saat berlayar seperti peralatan pelampung, ringboy, APAR dan kotak P3K, "ungkapnya.

Ia mengungkapkan petugas juga mengimbau kepada para nelayan agar membantu pihak kepolisian khususnya polisi Air Polres Asahan, jika menemukan aktivitas mencurigakan ke Call Center 110 guna memudahkan petugas bergerak menindak lanjuti pengaduan masyarakat. Personel Satpolairud Polres Asahan memeriksa dan memberikan teguran kapal yang tidak memiliki dokumen lengkap saat berlayar di perairan wilayah hukum Polres Asahan.

Petugas berpatroli menggunakan KP. II Non Type lego jangkar di perairan Bagan Asahan, guna melakukan tugas pengawasan serta pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa barang-barang ilegal keluar/masuk melalui wilayah perairan Asahan. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar