Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Potensi Debet Air Tinggi dan Banjir PTPN 4 Unit Teh Bahbutong Membangun Parit Suted

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — PTPN 4 Unit Teh Bahbutong membangun parit Suted di perbatasan dusun Sitinggi-tinggi Nagori Bahalgajah kecamatan Sidamanik, sejumlah masyarakat mengapresiasi program PTPN 4 Unit Teh Bahbutong tersebut karena dianggap mampu membantu permasalahan terkait Antisipasi luapan air jika debet air tinggi.

Sebelumnya pihak PTPN 4 Unit Teh Bahbutong telah melakukan pengerukan parit/saluran air sepanjang 3000 Meter dengan menggunakan alat berat agar lebih dalam lagi mengingat kondisinya sudah dangkal,kemudian untuk memaksimalkan fungsi si dari saluran air / parit suted tersebut pihak management melakukan pembangunan parit kembali.Tampak dilokasi kegiatan, para pekerja sedang bekerja membangun parit tersebut. Rabu (12/04/2023).

Salah satu Masyarakat U Naibaho dusun Sitinggi tinggi Nagori Bahalgajah mengatakan tetimakasih kepada pihak PTPN 4 Unit Teh karena menurutnya sangat membantu masyarakat atas tindak lanjut dari permohonan masyarakat tersebut " pembuatan parit ini sangat berguna bagi kami apalagi untuk persawahan kami, selain itu parit ini nantinya mampu mengantisipasi apabila terjadinya banjir kedepan jadi bisa mengurai debet air apabila naik" terangnya.

Naibaho juga berharap agar kedepannya nanti pihak PTPN 4 selalu membantu masyarakat apabila ada hal hal yang kemungkinan terjadi seperti longsor atau bantuan alat berat untuk mengeruk lokasi lokasi yang berpotensi merugikan masyarakat.

Sementara itu Pj Pangulu Nagori Bahalgajah Suparno mengatakan bahwasanya pembuatan paret pembuangan atau paret suted tersebut atas permintaan masyarakat " dulu masyarakat meminta agar paret yang termasuk irigasi itu agar dikeruk untuk pendalaman mengantisipasi luapan air dari Areal HGU PTPN 4 unit, dan untuk kelanjutannya dengan membangun parit suted tersebut agar lebih baik lagi" jelasnya.

Manager PTPN 4 Unit Teh Bahbutong Hwin Dwi Putra melalui Assisten SDM Abdul Halim Siregar mengatakan pihak PTPN 4 Unit Teh Bahbutong senantiasa berbuat hal positif bukannya hanya di intern juga buat masyarakat tentunya " bahkan dengan pembangunan ini bisa mengantisipasi permasalahan seperti terjadinya banjir, dan debit air apabila tinggi, karena ini juga merupakan bentuk keperdulian PTPN 4 kepada masyarakat, dan kami akan meninjau terus proses pembangunan parit suted ini sampai dengan selesai" jelasnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar