Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Pekat Gelar Razia SPM Knalpot Racing, 11 Unit Motor Diamankan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Operasi penertiban ranmor roda dua yang menggunakan Knalpot Racing di wilayah hukum Polsek Pekat, pada Rabu (1/3/2023) kemarin. Polsek Pekat tak tanggung-tanggung mengangkut 11 unit kendaraan untuk diamankan.

Operasi yang berlangsung sekira pukul 17.30 wita di depan Mako Polsek Pekat tersebut merupakan operasi khusus menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang tinggal hitungan hari mendatang.

Terkait hal ini, Kapolsek Pekat Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos dalam keteranganya, benar bahwa pihaknya tak akan mentolerir berbagai bentuk tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum yang dipimpinnya.

"Kami akan tindak tegas, siapapun pelaku yang menyebabkan keresahan di masyarakat," tandasnya.

Menjelang bulan suci ramadhan, kata Kapolsek, tak hanya operasi kendaraan yang akan ditindak, berbagai bentuk penyakit sosial dan kenakalan remaja lainnya akan menjadi perhatian serius.

Saat razia operasi kendaraan, papar Kapolsek, pihaknya berhasil mengamankan 11 unit kendaraan masing-masing, 1 unit SPM Yamaha Jupiter MX dengan No. Pol EA 2686 NB, 1 unit SPM Yamaha Jupiter Z dengan tanpa Nopol, 3 unit SPM Honda CRF tanpa Nopol.

"Ada juga 4 unit SPM Honda Absolut Revo tanpa Nopol, 1 unit SPM Yamaha Jupiter Z tanpa Nopol, serta 1 unit SPM Honda Blade tanpa Nopol," bebernya.

Lanjutnya, terhadap para pelanggar yang sepeda motor diamankan tersebut, knalpot racingnya dikeluarkan dan langsung disita kemudian diganti dengan knalpot standar masing-masing. 

"Kegiatan operasi berakhir pukul 19.00 wita berjalan aman dan lancar," imbuhnya Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Pekat.

"Ini bentuk keseriusan Kepolisian mengingat banyaknya kendaraan dengan knalpot racing di Wilayah Kecamatan Pekat dan sangat meresahkan khususnya pada saat jam istirahat dan ibadah," beber Sofyan panggilan sehari harinya.

Ia tambahkan, sepeda motor yang di jaring dalam razia kali ini adalah pelajar dan remaja dan identitas kendaraan banyak yang menggunakan nomor polisi yang palsu alias ilegal, serta operasi ranmor knalpot recing akan di gelar setiap hari, guna menciptakan situasi di wilayahnya tetap kondusif dan bebas dari keresahan masyarakat, pungkas Kapolsek, pungkas Kapolsek. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar