Breaking News

6/recent/ticker-posts

Nelayan Terancam Punah, Pemuda Lalang Antar Surat ke DPRD Batu Bara Keberatan Reklamasi PT Multimas Nabati Asahan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Gerakan Pemuda desa Lalang yang tergabung dari Angkatan Muda Desa Lalang. Terus menyampaikan aspirasi para nelayan yang mana kini nelayan terancam punah, disebab kan akan terjadinya reklamasi di Kawasan tepatnya para nelayan mencari ikan. 

Angkatan muda desa Lalang yang di dampingi langung perwakilan dari Para nelayan. Memberikan surat keberatan para nelayan berserta tanda tangan para nelayan tentang, penolakan Reklamasi kepada  DPRD Kabupaten Batu Bara. Reklamasi yang diduga akan di lalukan oleh PT Multimas Nabati Asahan. Perusahaan itu yang mana berada di perairan desa Lalang dan desa Kuala Tanjung.

Kehadiran Pemuda dan para Nelayan ini disambut dengan baik oleh DPRD Kabupaten Batu Bara yang mana pada kesempatan itu hadir di tengah para nelayan Sri Wahyuni dari fraksi Demokrat, Rizky Aryetta sebagai anggota PAW DPRD dari Fraksi Golkar dan juga Ketua Pansus Amri dari Partai Bulan Bintang. Pertemuan ini berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Batu Bara, Selasa (28/02/2023)

Kehadiran kami disini hanya menyampaikan keluhan masyarakat nelayan yang ada di desa Lalang, Karena mereka akan terancam punah oleh PT Multimas Nabati Asahan. Kami sangat keberatan dikarenakan akan adanya Reklamasi di Laut kami," Jelas Yunara kepada awak media

Aspirasi masyarakat nelayan ini, mendapatkan kebahagian. Bahwa para Anggota DPRD Batu Bara akan menyampaikan keberatan para nelayan tentang Reklamasi yang akan dilalukan oleh PT Multimas Nabati Asahan. Mereka akan segera membuat Rapat Dengar Pendapat kepada pihak Perusahaan dalam waktu sekitar 1 Minggu lagi.

Kami dari DPRD Batu Bara menggambil kesimpulan akan memanggil Pihak PT MNA baik dari level management nya sampai dengan humasnya yang telah memberikan pernyataan telah mendapatkan izin/sudah mengurus izin. Berserta para OPD terkait. Yaitu dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan, alasanya terkait limbah dan Reklamasi. Itu akan segera kami panggil secepat² pada tanggal 07 Maret 2023," Jelas Rizky Aryetta fraksi Golkar.

Yunara juga berharap selaku perwakilan dari para Nelayan Desa Lalang,"Harapan kami kepada anggota dewan kami. Kami ini hanya para rakyat kecil. Kami berharap agar para Anggota DPRD Batu Bara bisa menjadi kebanggaan nelayan. Menurut kami reklamasi ini hanya menguntungkan sepihak. Hingga sampai saat ini kami para nelayan belum mendapatkan sosialisasi terkait Reklamasi yang akan dilalukan oleh  PT Multimas Nabati Asahan, Tutup Yunara. (Her Markimir)

Posting Komentar

0 Komentar