Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU Simalungun, Harapkan Warga Proaktif Jelang Berakhirnya Tahapan Coklit

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih akan segera berakhir pada hari Selasa, 14 Maret 2023. Minggu (11/3/2023).

KPU Kabupaten Simalungun mengharapkan masyarakat dan pihak terkait lainnya proaktif memberikan tanggapan dan masukan demi terwujudnya data pemilih yang berkualitas di Kabupaten Simalungun. 

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Simalungun Salman Abror mengatakan, sejak 12 Februari s/d 14 Maret, sejumlah 3042 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) telah bekerja mendatangi pemilih secara langsung, melaksanaan coklit kepada 790.996 Pemilih.

Untuk kesempurnaan data pemilih di Simalungun, pihaknya mengharapkan adanya masukan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya jika masih ada pemilih yang belum di-coklit oleh petugas pantarlih.

Masyarakat dan pihak terkait lainnya bisa memberikan masukan secara langsung ke KPU Kabupaten Simalungun, PPK di 32 Kecamatan, PPS di 413 Kelurahan/Nagori, serta kepada 3042 petugas Pantarlih yang tersebar di wilayah kabupaten Simalungun, sesuai alamat di KTP-el pemilih yang belum terdata,” ujarnya.

Selain itu, KPU Simalungun juga meminta kepada jajaran PPK dan PPS untuk melakukan koordinasi dengan Panwascam dan PKD untuk mendapatkan masukan dari hasil pengawasan yang sudah dilakukan.

"Masukkan ini efektifnya disampaikan sebelum jadwal coklit berakhir, agar bisa segera ditindaklanjuti oleh pantarlih secara langsung".tutupnya. (Rel-Red)

Posting Komentar

0 Komentar