Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K, Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Toba - 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Toba - 2023 yang dipimpin oleh Perwira Apel Akp HW. Siahaan, SH, dan Komandan Apel Ipda Elon Sitinjak, SH, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu Bara. Rabu (08/03/2023).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai menyambut bulan suci Ramadan 1444 H dan Hari Raya Idul Fitri, serta untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Adapun tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Perwira Apel Akp HW. Siahaan, SH, mengatakan Operasi Kepolisian Keselamatan Toba - 2023 ini dilakukan dengan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta Pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan Pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan;

Selanjutnya. Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas Dalam Bentuk Kegiatan sosialisasi melalui Pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran Leaflet dan stiker serta melalui media cetak, Elektronik dan medsos.

Lebih lanjutnya. Operasi keselamatan toba - 2023, dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai dari tanggal 08 maret sampai dengan tanggal 21 maret 2023 dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi.

Dan titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Pada operasi ini polda sumut melibatkan 1.978 (seribu sembilan ratus tujuh puluh delapan) personel polda sumut yang terdiri atas satgas polda sumut, 150 personel dan satgas kewilayahan 1.828 personel. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar