Breaking News

6/recent/ticker-posts

Calon Nomor Urut 01 Unggul Dalam Perolehan Suara PilPang Nagori Gunung Bayu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Proses pemilihan pangulu dilaksanakan serentak di 248 nagori/desa di kabupaten Simalungun pada Rabu 15 Maret 2023. Salah satu nagori yang melaksanakan pemilihan pangulu serentak tersebut adalah nagori Gunung Bayu kecamatan Bosar maligas.

Diketahui dalam pemilihan pangulu di nagori Gunung Bayu ada 4 kandidat yang mencalonkan diri maju untuk menjadi pangulu. Dalam proses pelaksanaan Pilpang nagori Gunung Bayu dimulai sejak pukul 07.00 WIB - 13.00 WIB di 5 TPS dari 5 Huta yang ada di nagori tersebut. Sekira pukul 14.00 WIB dimulai proses perhitungan suara di seluruh TPS. Berikut hasil lengkap perolehan suara keseluruhan yang didapatkan oleh masing-masing calon pangulu nagori Gunung Bayu :

- Ismail Hutasuhut (Nomor urut 01 = 534 suara)

- Amir Hamzah Siregar (Nomor urut 02 = 69 suara)

- Hariati Astuti Saragih (Nomor urut 03 = 141 suara)

- Ijon P. Purba (Nomor urut 04 = 341 suara)

Dengan total suara sah = 1.085 dan suara tidak sah = 20.Dari 1.552 DPT yang memiliki hak pilih sebanyak 1.105 warga yang datang menggunakan hak pilihnya.

Andi Gunawan selaku ketua panitia Pilpang nagori Gunung Bayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota panitia dan warga yang telah menyukseskan proses pemilihan pangulu di nagori Gunung Bayu dengan persentase kehadiran warga yang menggunakan hak pilihnya sebesar 71,2 %.

Sekcam kecamatan Bosar maligas sekaligus pengawas Pilpang nagori Gunung Bayu Vandelina Pasaribu mengapresiasi kinerja seluruh panitia pilpanag dan perangkat nagori Gunung Bayu dalam proses berlangsungnya pilpanag Gunung Bayu yang dinilai berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif." Selamat kepada calon pangulu nagori Gunung Bayu yang sama-sama kita ketahui telah memperoleh hasil suara terbanyak dalam pilpanag Gunung Bayu. Kita patut berterimakasih kepada seluruh panitia pilpanag dan Pj. Pangulu serta perangkat nagori Gunung Bayu yang sejak awal hingga proses pelaksanaan pilpanag serentak hari ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta terjaga kondisi yang tetap kondusif. Dan kita berharap semoga pangulu yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat nagori Gunung Bayu."tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pj. Pangulu nagori Gunung Bayu Zulkhaidir Darmawin." Selamat dan sukses kepada calon nomor urut 01 yang dalam proses perhitungan surat suara keseluruhan di 5 TPS telah memperoleh suara terbanyak yang artinya beliau telah menjadi calon pangulu pilihan warga nagori Gunung Bayu. Kita juga mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh seluruh panitia pilpanag Gunung Bayu yang sejauh ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab."ujarnya.

Dari pantauan awak media sepanjang proses berlangsungnya pilpanag serentak di nagori Gunung Bayu berjalan baik dan kondusif dengan tetap dalam pengawasan secara intens dari unsur kecamatan Bosar maligas dan TNI/Polri. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar