Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rakor Peduli HAM dan Survey Integritas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka mewujudkan capaian kinerja yang optimal, maka diselenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Aksi Ham Tahun 2023 dirangkaian dengan Penandatangan Komitmen Survei Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM) dan Integritas satuan kerja.

Rapat Koordinasi tersebut di pimpin langsung Kakanwil Romi Yudianto yang di ikuti para pimpinan tinggi dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) yang berada di lingkungan Kemenkumham NTB serta Direktur Kerjasama HAM, Kepala Perwakilan Ombudsman NTB, Kepala Bapeda Kota Mataram hadir dalam giat ini, senin (27/02/2023) mulai sekitar pukul 10.30 Wita sampai selesai, bertempat di Aula Hotel Montana Senggigi. Kalapas Dompu, H.A. Halik S. Sos ikut menghadiri kegiatan dengan penuh semangat dan keseriusan agar memperoleh hasil yang diharapkan. 

Dan kegiatan ini diawali dengan penandatanganan komitmen bersama survei IPK-IKM dan penganugerahan penghargaan atas capaian aksi HAM pemerintah daerah kabupaten/Kota provinsi NTB, dilanjutkan dengan sambutan Kakanwil, Romi Yudianto sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi ini secara resmi.

Romi menyampaikan puji syukur pada tuhan yang maha Esa sehingga hari ini kita bisa mengikuti kegiatan ini dalam keadaan sehat wakafiat dan semoga jalanya rakor ini dapat di ikuti dengan baik mulai dari awal sampai akhir, pinta Romi.

Selain itu ia berpesan agar hasil yang diterima dalam rakor ini dapat di implementasikan di tempat tugasnya masing-masing, imbuhnya.

Selanjutnya Seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan penguatan KKP dan Aksi HAM oleh Direktur Kerjasama HAM, dilanjutkan dengan penguatan dari Kepala Perwakilan Ombudsman NTB terkait dengan peningkatan survei IPK-IKM dan survei Integritas di ruang lingkup Kanwil Kemenkumham NTB, jelasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi terkait dengan Aksi HAM di Provinsi NTB yang dipimpin oleh Kepala Bapeda Kota Mataram. Diakhiri dengan pemaparan terkait KKP HAM Tahun 2023 dan tanya jawab narasumber dengan peserta kegiatan. 

Menurut Kalapas Dompu,dengan mengikuti kegiatan rapat koordinasi ini semoga Lapas Dompu dapat mewujudkan segala rencana dan program yang telah ditetapkan sesuai dengan sasaran ataupun target, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka menengah dan jangka panjang, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar