Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tangerang Bershalawat Menandai Pembukaan MTQ XXII Tahun 2023 Diikuti Antusias Ribuan Masyarakat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tanggerang — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar ajang tahunan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII tahun 2023 dengan tema "Membumikan Al Quran dalam Mewujudkan Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah” yang ditandai dengan Tangerang Bersalawat. Ribuan warga Kota Tangerang dan dari luar Kota antusias sejak sore telah memadati area pelataran Masjid Raya Al Azhom untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan (MTQ) XXII.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka gelaran MTQ XXII Kota Tangerang tahun 2023 mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya ajang untuk mencari bibit qari dan qariah terbaik di Kota Tangerang Sabtu (14/1/2023).

Sudah lama kita tidak berkumpul bersama untuk bersalawat mengagungkan Allah SWT. Tapi jangan sampai membuat kita takabur karena menganggap virus yang sebelumnya menjadi pandemi sudah tidak ada,” kata Wali Kota . Beliau juga berpesan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama warga, serta dapat berkolaborasi dengan pemerintah demi suksesnya program pembangunan yang telah dicanangkan. Saling menghargai dan saling menghormati karena masyarakat Kota Tangerang adalah masyarakat yang heterogen," pesannya.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang K.H. Zuhri Fauzi mengatakan Dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Kota Tangerang XXII ini, saya harap dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap Al-Quran, dan dapat terus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. sebagai jalan untuk motivasi masyarakat mencintai Al-Qur'an.

Suasana semakin syahdu manakala Habib Ali Zainal Abidin mulai memimpin jamaah bersalawat yang diikuti ribuan warga yang hadir tak hanya dari dalam kota namun juga dari berbagai daerah di penjuru Indonesia.

"Acara ini luar biasa, Subhanallah, semoga menjadi keberkahan bagi semua yang hadir," tutur Habib Ali Zainal Abidin. Pembukaan MTQ XII Kota Tangerang tahun 2023 dan Tangerang Bersalawat ditutup dengan nasihat yang disampaikan oleh Habib Jindan bin Salim bin Zindan yang juga selaku pimpinan Yayasan Al Facriyah.

Semoga MTQ dapat menjadi jalan memotivasi masyarakat mencintai Al-Qur'an. (wennie)

Posting Komentar

0 Komentar