Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danlantamal XIV Melaksanakan Kunjungan Kerja Di kabupaten Sorong Selatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Teminabuan — Dalam rangka menjalin silaturahmi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla didampingi Ketua Korcab XIV DJA III Ny Anik Imam Musani melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor bupati Kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat Daya.(15/01/2023).

Dalam Kunjungannya Danlantamal XIV yang didampingi oleh para Asisten Danlantamal XIV. Kehadiran Danlantamal XIV beserta rombongan disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Ir Dance Nauw,Sp,M.Si.

Pada pertemuan tersebut Danlantamal XIV mengatakan bahwa,saat ini Kabupaten Sorong Selatan mempunyai wilayah laut yang cukup luas dan punya potensi yang cukup besar,untuk itu perlu di jaga oleh TNI Angkatan laut sehingga kedatangan kami di sini tentunya akan memberikan gambaran bahwa kedepannya Angkatan Laut di wilayah Papua barat Daya ini juga akan selalu berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan daerah otonomi baru sebagai provinsi Papua Barat Daya.

Ditempat yang sama Danlantamal XIV juga menambahkan bahwa ''Kemudian hari nanti untuk pengawasan organisasi yang nantinya apabila sudah dibangun Pangkalan TNI Angkatan Laut di Kabupaten Sorong Selatan ini yang merupakan kebijakan dari pemimpin TNI angkatan laut dan akan direkrut dari pemuda-pemuda setempat yang nantinya akan di didik di Satdik 3 yang berada di katapop dan kapal-kapal perang yang beroperasi di wilayah Armada III saat ini sudah banyak diawaki oleh pemuda-pemudi dari asli Papua. Jadi ini membuktikan bahwa orang asli Papua juga mempunyai kemampuan untuk mengawaki kapal perang Angkatan Laut,sehingga dengan adanya program rencana tersebut maka ke depannya diharapkan, nantinya pemuda-pemudi dari Kabupaten Sorong Selatan dapat ikut bergabung dengan TNI Angkatan Laut sehingga potensi laut yang cukup besar ini bisa dapat diamankan dan jaga."Demikian ujar Danlantamal XIV".

(Tim/Red/Sandi)

Posting Komentar

0 Komentar