Breaking News

6/recent/ticker-posts

Melalui Komsos Babinsa Kodim 1202-03/SRY Himbau Warga Menjaga Hutan Dan Lahan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Babinsa 1202-03/SRY Sertu Pujianto melaksanakan kegiatan komsos dengan kommas untuk mengantispasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa sungai Keran ,kec Sungai Raya kepulauan, Selasa (17/1/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu pujianto menjelaskan, kegiatan ini terus Kami lakukan untuk mengantisipasi munculnya hotspot titik api atau kebakaran hutan lahan di daerah kita ini.

Kami terus melakukan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan), kita fokuskan kegiatan karlahut ini di daerah-daerah yang dianggap rawan Karhutla.

Selain itu kita juga mengimbau atau sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar maupun kegiatan yang memancing timbulnya api, seperti puntung rokok maupun dengan memasak supaya memastikan bahwa api benar benar padam jika perlu siram dengan air.

Harapan kami juga kepada semua warga supaya sama-sama punya rasa tanggung jawab atau peduli, jika ada hal-hal yang menonjol atau indikasi karlahut supaya dilaporkan ke Babinsa maupun aparat pemerintah lainnya. Sebisa mungkin supaya dapat mencegah supaya tidak terjadi karlahut ini, ungkap Babinsa.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar