Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Gelar Gerakan Penghijauan Menanam Pohon Dan Bersih - Bersih Daerah Aliran Sungai

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi yang diketuai oleh Iman Irdian Saragih S.E yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, menggelar Gerakan Penghijauan Menanam Pohon, dan Bersih - Bersih Daerah Aliran Sungai yang ada di Kota Tebing Tinggi. Sabtu, 28 Januari 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, yang diawali dengan seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai, dan juga Dinas Lingkungan Hidup berkumpul bersama dikantor DPC PDI Perjuangan Jl. Letda Sujono, Kec. Bajenis, Sumatera Utara, dan selanjutnya bergerak bersama menuju ke 3 bantaran sungai yang ada di Kota Tebing Tinggi, yakni Sungai Padang, Sungai Sibaro, dan Sungai Bahilang.

"Gerakan penghijauan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai, dan juga bersih - bersih daerah aliran sungai adalah dalam rangka HUT ke 50 PDI Perjuangan, dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Prof.Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri ke 76. Oleh karena itu, kami segenap Pengurus DPC, PAC, Ranting, dan Sayap Partai berdoa semoga Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri diberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur, dan segala urusannya dapat dipermudah," ucap Iman Irdian Saragih S.E ketika dikonfirmasi oleh awak media Tarunaglobalnews.com.

"Adapun Pohon yang ditanam di sepanjang 3 bantaran sungai yang ada di Kota Tebing Tinggi ini, antara lain Ketapang, Mahoni, Mangga, Alpukat, dan Nangka, jadi semuanya ada 5 jenis pohon. Oleh karena itu, dengan ditanamnya pohon ini diharapkan tanaman ini dapat mencegah banjir, erosi, dan juga menambah kesejukan udara. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, yakni di 514 kabupaten/kota," pungkas Iman Irdian Saragih.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi, Waris, Mangatur Naibaho, Tamsil Husni, Hiras Gumanti Tampubolon, Ketua Repdem Sandy, Ketua Banteng Muda Indonesia Faisal, Bacaleg dan Pers. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar