Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tempuh 1200 Meter, Puluhan Prajurit Lantamal XIV Berenang Seberangi Selat Doom

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Sebanyak 208 orang menjadi peserta lomba renang melintasi Selat Doom yang dilepas oleh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.(Opsla) di Dermaga Pelabuhan Doom distrik Sorong kepulauan provinsi Papua Barat Daya, Minggu (18/12/2022).

Dari 208 orang peserta terdapat kurang lebih 20 orang prajurit Lantamal XIV Sorong yang juga turut ikut ambil bagian dalam Lomba renang tersebut. Lomba renang yang digelar setiap tahun itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Armada RI Tahun 2022. 

Lomba renang Selat Doom tersebut memperlombakan empat kategori. yaitu Umum Putra, Umum Putri, dan TNI-Polri. Seluruh peserta start dari Dermaga Pulau Doom distrik Sorong kepulauan dan finish di Dermaga Pelabuhan Umum kota Sorong.

Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, peserta juga harus menghadapi tantangan arus laut Selat Doom yang cukup kuat. Para peserta dikawal belasan perahu karet milik Lantamal XIV Sorong dan TIM SAR gabungan dari Dislambair Koarmada III, Yonmarhanlan XIV Sorong, serta TIM Kesehatan dari RSAL Dr. Oetojo Sorong,mulai dari garis start hingga finish.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang pada perlombaan renang tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Lantamal XIV, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla, Wadan Lantamal XIV, Para Asisten Danlantamal XIV, Para Dansat Lantamal XIV, serta seluruh Kadis dan Kasatker Lantamal XIV ,"tutup".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar