Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rapat Evaluasi Akhir Tahun Fungsi Lalu Lintas Polda Papua Barat T.A 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Rapat Evaluasi Akhir tahun 2022 Direktorat Lalu Lintas Polda Papua barat yang di buka oleh Kapolda Papua barat Irjen pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H, M.A , yang bertempat di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong Papua Barat. Selasa (06/12/2022)

Menurut Kapolda Papua barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H , M.A , dalam sambutannya mengatakan bahwa,saat ini saya sebagai Kapolda Papua Barat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih serta rasa bangga saya kepada seluruh anggota lalu lintas jajaran Polda Papua barat walaupun yang jumlahnya hanya mencapai 376, namun jumlah ini adalah jumlah yang sangat besar sekali Meskipun memang belum mencapai sesuai dengan daftar susunan personil (DSP) yang seharusnya bisa mencapai 500 personil,namun saat baru mencapai kira-kira 60 % dari daftar susunan personilnya.

Meskipun demikian saya sebagai Kapolda Papua barat senang melihatnya walapun dalam keadaan kekurangan rekan-rekan bisa berprestasi yang begitu banyak dari prestasi yang di laporkan pada paparkan oleh DirLantas Polda Papua Barat.

Saat ini kita memang masih kurang personil namun sudah ada yang telah berprestasi sampai pada juara nasional dan juga juara Kabupaten,walaupun dalam keadaan serba minim, serba kekurangan tetapi bisa juara dan yang menjadi nilai tambah peralatan yang kita punya.

Saat mendengarkan paparan tadi begitu banyak sampai lebih 112 (Seratus dua belas) unit,Peralatan ini sudah bisa diandalkan khususnya di daerah perkotaan seperti di Manokwari, kota sorong, kabupaten Sorong,kabupaten Fakfak dan Kabupaten teluk Bintuni.karena semuanya ini sangat di harapkan daerah lain juga.

Selanjutnya menurut Kapolda Papua barat bahwa sampai saat ini masih banyak sekali inovasi-inovasi ataupun prestasi-prestasi yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan baik itu di tingkat Polres, tingkat Polda yang sudah mendapat apresiasi dari pimpinan,untuk itu saya atas nama Kapolda Papua Barat Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh rekan-rekan yang sudah membuat prestasi dan inovasi yang terbaik,Meskipun pandangan orang kita ini kayak di provinsi yang terpencil di ujung Indonesia bagian timur tetapi rekan-rekan masih membuat prestasi,"jelas Kapolda Papua barat".

"Saya banga dengan tugas dari Rekan - rekan lalu lintas sesuai perkembangan jaman dengan tunjangan teknologi yang ada, saat ini bisa di rekam oleh masyarakat dan dalam pantauan masyarakat dan saya berharap agar mari kita dapat berpacu dalam motivasi dan persepsi karena dengan melalui alat yang telah di pasang seperti di Manokwari dan Sorong belum maksimal,oleh karena itu sampai saat ini masih banyak yang di temukan yang tidak menggunakan helm,"imbuhnya".

Untuk itu dalam rapat khusus evaluasi akhir tahun ini, terkait kinerja dilapangan harus lebih kita tingkatkan motivasi dan kalau boleh sasaran ke sekolah - sekolah karena mereka masih muda sehingga apa yang di sampaikan masih terbenak di pikiran mereka,karena anak itu perlu bimbingan serta figur,"ucapnya".

"Untuk itu kata Kapolda Papua barat Kita kampanyekan tentang kesadaran berlalu lintas atau sambang dengan sasaran ke sekolah untuk bagaimana tentang keselamatan berlalu lintas,salah satu Indikator kemajuan negara dapat dinilai dari kepatuhan warganya mematuhi peraturan Lalu lintas, sampaikan juga ke kelompok masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas, misalnya keluarga atau masyarakat kita yang dari Papua yang saat ini masih terlihat banyak sekali yang tidak menggunakan helm".

Dengan mengucapkan puji syukur rapat akhir tahun 2022,Untuk itu saya juga mengajak kita semua untuk daoat membantu korban gempa di cianjur dan korban benca gunung semeru yang meletus beberapa hari lalu yang terdapat di Jawa Barat dan Jawa Timur untuk korban gunung melutus,"tutup Kapolda Papua Barat.

Selanjutnya di tempat yang sama menurut Dirlantas Polda Papua Barat Kombes pol Raydian Kokrosono mengatakan, "Bahwa rapat evaluasi ini di ikuti oleh seluruh kasat lantas serta para perwira yang berada di jajaran lantas Polda Papua barat dan saat ini kami juga sudah mengecek serta menilai tentang apa yang sudah dilaksanakan oleh masing masing para kasat lantas yang ada di jajaran Polda Papua barat,"tuturnya. (Timo)

Posting Komentar

0 Komentar