Breaking News

6/recent/ticker-posts

Alumni Diktukpa XLII Menjadi Pengucap Sapta Marga Pada Upacara Koarmada RI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong — Kemarin tepat pada tanggal 5 Desember tahun 2022 merupakan Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia. Koamarmada III yang bertempat di Kabupaten Sorong merupakan tuan rumah wilayah timur pada Upacara militer tersebut. Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP. dan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Komandan Lantamal, Komandan Satuan dan Kasatker serta Prajurit dan PNS dibawah jajara Koarmada III.

Pada upacara tersebut bertindak selaku pengucap Sapta Marga Letda Laut (KH) Warsidi, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Tu Diskum (Dinas Hukum) Koarmada III. Letnan Warsidi merupakan alumni Diktukpa (Pendidikan Pembentukan Perwira) angkatan XLII tahun 2022 atau yang dikenal dengan Samudera 31.

Selanjutnya Letda Warsidi saat ini baru dua bulan yang lalu dia dilantik menjadi seorang perwira remaja. Warsidi memulai kariernya di Angkatan Laut dari strata Bintara, tepatnya lulusan Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) Angkatan XXX tahun 2010. Meskipun berasal dari Diktukpa tidak mengurangi semangat dan keberaniannya sebagai pengucap Sapta Marga pada Upacara HUT Armada RI tahun 2022 yang dihadiri oleh banyak pejabat-pejabat TNI-Polri dan instansi-instansi daerah setempat.

Situasi pada saat itu kondisi dalam keadaan hujan lebat, namun hal tersebut tidak menghalangi Warsidi dalam menjalankan tugasnya sebagai pengucap Sapta Marga. Dia bisa mengucapkan Sapta Marga dengan lantang, tegas dan lancar tidak ada kesalahan dalam pengucapannya.Hal itu dikarenakan mental dan juga persiapan yang matang,"ucapnya".

Ini juga merupakan inspirasi sekaligus motivasi bagi kita semua bahwa siapapun bisa tampil didepan selama memiliki mental yang kuat dan dipersiapan yang matang seperti itu akan tumbuh kepercayaan diri yang bagus,"tuturnya. (Timo)

Posting Komentar

0 Komentar