Breaking News

6/recent/ticker-posts

PPK Sidamanik Buka Posko Untuk Peserta Calon PPS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Sesuai dengan penyampaian Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang perubahan jadwal pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) no 09/PP.04.Pu/1208/2022 pada pemilu tahun 2024. PPK Sidamanik melaksanakan kegiatan penerimaan berkas para calon peserta PPS Nagori-nagori se-Kecamatan Sidamanik.

Seperti pantauan Tarunaglobalnews.com Kamis (29/12/22) terlihat para peserta dari berbagai Nagori Se-Kecamatan Sidamanik yang menyerahkan Berkas pendaftaran kepada PPK Kecamatan Sidamanik di Cafe yang bersebelahan dengan Kantor Camat Sidamanik.

Menurut salah satu anggota PPK kecamatan Sidamanik Eles Januari Sinaga S.St mengatakan, Bahwa data update PPS kecamatan Sidamanik sampai dengan tanggal 29 Desember 2022 sebanyak 91 peserta yang terdiri dari peserta Laki-laki sebanyak 57 dan Peserta Perempuan sebanyak 34 orang yang berasal dari 14 Nagori dan 1 kelurahan.

Eles menjelaskan sejauh ini pelamar pendaftar PPS cukup banyak peminat, "Itupun ada pada Nagori tertentu dan mungkin belum ada yang paham dan tersampaikan informasi itu dan kita pun turun langsung ke lapangan, untuk secara langsung sosialisasi dan door to door dalam menggaungkan pendaftaran PPS ini agar banyak peminat menjadi Penyelenggara Pemilu ditingkat Panitia Pemungutan Suara di Nagori Nagori di Kecamatan Sidamanik ini" terangnya.

Masih Eles "Untuk kendala-kendalanya saat ini yaitu bahwa tidak tersampaikan informasi kepada masyarakat dan kemudian terkendalanya masih banyak masyarakat yang belum paham menggunakan tekhnologi informasi untuk mengupload data melalui aplikasi Siakba, namun demikian kita buka posko untuk pendaftaran PPS itu. Jadi di posko PPS itu kita bantu masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta PPS,mulai dari mendaftar di aplikasi Siakba hingga sampai ke titik pengiriman berkas di Aplikasi Siakba itu sendiri."jelasnya.

PPK Sidamanik tetap konsisten dalam membantu masyarakat dan para peserta pendaftar untuk memperingan kinerja dan saling bekerjasama dengan baik secara team agar berjalan dengan lancar dan lebih baik,mereka juga berharap agar masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan dalam menyongsong Pemilu yang akan datang,dengan animo masyarakat yang cukup tinggi sebagai penyelenggara pemilu ditingkat PPS Di Nagori se-kecamatan Sidamanik dan berharap agar Sidamanik mendapat Predikat terbaik.

Sementara peserta pendaftar PPS Krisnadi dari Nagori Mekar Sidmanik saat ditanyai mengenai pendaftaran PPS ini mengatakan apresiasi kepada PPK Sidamanik " cukup apresiasi bang, karena sebenarnya dengan adanya posko ini sangat membantu kami bang, jujur aku sendiri agak kewalahan sedikit sih bang dari aplikasi ini mengenai tahapannya,memang aku bisa mengisi dari aplikasi siakba itu bang, namun masih ada tahapan yang tidak ku ketahui,nah dengan adanya posko ini aku dijelaskan dan pandu bang,hingga selesai sampai berkas Hardcopy juga mereka yang akan mengantarkan ke KPUD Simalungun bang" terangnya. (MJ)

Posting Komentar

0 Komentar