Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Buta Aksara Tetap Berjalan,Babinsa Sorong Barat Mengajar Di Wilayah Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Upaya Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serka fahtur mengajari baca tulis kepada anak - anak yang tergolong dalam kelompok penyandang buta aksara bertempat di distrik saoka kelurahan maladumes kota sorong provinsi Papua Barat Daya. Jum'at (30/12/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial untuk membantu pemerintah dalam penuntasan buta aksara di wilayah kota dan kabupaten sorong. 

Babinsa Serka fathur mengatakan "datangnya Babinsa untuk mengajar di wilayah sebagai upaya penuntasan buta aksara seperti melakukan ngajar belajar dua kali dalam seminggu dengan metode belajar sederhana (mengeja huruf dan angka), ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajarkan kepada anak-anak yang merupakan penerus bangsa ini,"Terang Babinsa".

Kegiatan ini merupakan tugas kami sebagai seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran dalam mengatasi buta aksara serta memberikn wawasan kebangsaan kepada anak anak kita, agar kedepanya anak anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan sejak dini,"Tegas Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar