Breaking News

6/recent/ticker-posts

TNI AL Berhasil Evakuasi Penumpang Kapal Longboat Di Perairan Waisai

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — TNI AL berhasil melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal Longboat yang terombang-ambing karena mengalami mati mesin. Pada saat itu perahu tersebut sedang berlayar dari Sawandarek menuju Waisai, dan mengalami mati mesin pada hari kamis sekitar pukul 22.00 Wit di perairan Waisa. Jum'at (30/12/2022)

TNI Angkatan Laut melalui Posal Waisai Lantamal XIV Sorong setelah menerima laporan dari warga tentang berita tersebut segera melakukan kordinasi dengan Wakil Kakansar Raja Ampat Bapak Joko kemudian tindak lajuti dengan melakukan Search and Rescue (SAR) menggunakan Rubber Boat SAR dibawah pimpinan Kapten Laut (P) Sujiyono. Pukul 03.00 WIT kapal Longboat yang mengalami mati mesin diketemukan dengan posisi 0° 33° 26°S 130° 41° 25 E. Setelah berhasil ditemukan, Tim SAR gabungan dari Posal Waisai dan Kantor SAR Raja Ampat melakukan evakuasi terhadap 14 orang penumpang. 

Sekira pukul 04.30 WIT Tim SAR beserta Korban tiba di pelabuhan Falaya Waisai dan selanjutnya para korban diantar ke Rumah di Jl Polres Waisai.Semua penumpang dalam keadaan selamat,"tutupnya. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar