Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Dompu Tiap Hari Jum'at Gelar Binrohtal di Mesjid Miftahul Jannah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam konsep hidup bagi insan yang beragama Islam bahwa hari Jum,at adalah merupakan hari yang penuh rahmat dan magfirah dari Allah SWT, untuk itu pada hari yang sakral tersebut seluruh anggota Polres Dompu yang beragama Islam khususnya rutin melaksanakan pembinaan rahoni dan mental melalui yasinan dan jikir bersama di mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu, Jum,at ( 16/12/2022 ) sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Kegiatan tersebut di pimpin Kabag SDM Kompol. Burhanuddin mewakili Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK dan dihadiri oleh personil Polres Dompu yakni, Kabag SDM, para Kasat, Ketua PP Polri Kabupaten Dompu, para perwira, anggota Polres dan ASN serta Bintara Polri maupun Tamtama Brimob Polri T.A. 2023 sebanyak 11 orang.

Rangkaian kegiatan Binrohtal tersebut di buka oleh Kabag SDM Kompol Burhanudin, dan pembacaan Yasinan di pimpin Bripda Tajul Habibi, sedangkan zikir dan doa di lantunkan oleh Bripka Saufan.

Kapolres Dompu melalui Kasi Humas Polres Dompu IPDA Achmad Marzuki saat di konfermasi awak media di sela acara menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental ini memang sudah rutin di laksanakan setiap hari Jum,at oleh seluruh personil Polres Dompu terutama bagi yang beragama Islam, paparnya.

Sedangkan bagi anggota yang beragama non muslim mereka melakukan kegiatan seperti ini pada tempat ibadahnya masing- masing, bagi yang beragama Hindu di pura agung di Kelurahan Simpasai kecamatan Woja, sedangkan yang beragama Nasrani di Greja Katolik Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu.

Adapun maksud kegiatan ini ucap Marzuki sapaan akrab Kasi Humas Polres Dompu menjelaskan untuk membina dan menanamkan nilai nilai moral dan ahlak yang baik kepada anggota Polres Dompu serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Apabila moral dan akhlak kita baik maka niscaya tugas yang di emban oleh aparat Kepolisian akan berjalan dengan ikhlas, jujur dan baik, sebagaimana yang tertuang dalam nilai presisi Polri," terangnya

Lebih dari itu tambah Kasi Humas, kigiatan ini dimaksudkan agar membentuk karakter pribadi anggota polri yang tangguh, humainis dan bisa di percaya oleh masyarakat serta menangkal perbuatan yang melanggar norma agama dan hukum guna menjaga marwah pribadi, keluarga utamanya institusi Kepolisian Pada umumnya, tandasnya.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di tutup dengan zikir dan doa bersama serta berlangsung hikmad dan aman sebagaimana yang di harapkan, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar