Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolres Batu Bara Melaksanakan Apel Sinergi Via Zoom Meeting Bersama Wakapoldasu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatra Utara, Polres Batu Bara melaksanakan apel sinergi melalui via Zoom Meeting dipimpin Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Kamis (15/12/2022).

Mewakili Kapolda Sumut, Wakapolda mengucapkan, "Alhamdulillah atas berkat dan hidayah hari ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam kegiatan ini. Dimana kegiatan ini sangat penting sekali untuk sinergitas sebagai Pilar penjaga Negara.

Kita bertugas di Sumut, kita harus mencintai Sumut. Harus kita pahami asfek yang ada di Sumut, Sumber daya Alam di Sumut merupakan Faktor kemajuan di Sumut, namun bila tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi kerawanan."Kata Wakapolda Sumut.

Selanjutnya, Waka Polda Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, mengatakan, "Kita akan menghadapi kegiatan Internasional, asfek asfek ini harus kita kelola agar Sumut semakin maju serta selalu aman dan tertib. Kedepan kita juga akan mengahadapi potensi konflik terkait Pilkada, konflik sosial RAS, Konflik Tanah yang menimbulkan bentrok antar kelompok, radikalisme, Inteloransi. Bagaimana caranya kita menghadapinya, Kita harus menetralisir.

Terkait masalah narkoba, itu merupakan sasaran utama yang harus kita cegah bersama. Untuk menghadapi hal hal tersebut adalah sinergi dengan koordinasi dan hilangkan ego sektoral karena Kedepan tantangan semakin berat."ujarnya.

Kemudian, dalam penyampaian Pangdam I/BB yang disampaikan Kasdam, mengakui bahwa apa yang telah di sampaikan WaKa Polda Sumut sudah sangat lengkap, dan sudah kita pahami. Apel ini mememliki makna yang sangat penting sebagai kesiap Siagaan tugas sebagai aparat Negara.

"Saya mengajak seluruh pimpinan di Sumut, kita harus senantiasa memelihara koordinasi, Silaturahmi dan kerjasama."ungkap Kasdam.

Menanggapi hal tersebut Kajati Sumut yang di Wakili Kasi Pidum menyapaikan bahwa Kejaksaan menanggapi dengan baik dengan kegiatan ini. Karena betapa pentingnya adanya sinergitas. 

"Bicara masalah gangguan Kamtibmas yang telah terjadi di Sumut diantaranya ujaran kebencian, konflik tanah, Terorisme. Mari kita antisipasi dengan bekerja sama."Harapnya

Terakhir dalam kegiatan Zoom Meeting yang di Pimpin Wakapolda tersebut, Gubenur Sumut yang di Wakili Kadishub Prov Sumut menyampaikan, Kami sangat terbuka untuk kegiatan Sinergitas dalam hal menjaga Kamtibmas di Wilayah Sumut.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut di hadiri oleh, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, Bupati Batu Bara diwakili Asisten I Rusian Heri, Dandim 0208 diwakili Peltu Henry Siahaan, Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH. MH, Para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara, Para OPD Kab. Batu Bara, Para Camat, Para Lurah, Para Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara, Para Babinkamtibmas jajaran Polres Batu Bara, Para Babinsa sejajaran Kodim 0208 Asahan. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar