Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Perayaan Natal Oikumene Badan BKAG Kota Tebing Tinggi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP hadiri Perayaan Natal Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka Jl.Dr.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Minggu (18/12/2022).

Meskipun diguyur hujan deras seluruh jemaat yang hadir dalam Perayaan Natal tersebut tetap antusias dalam mengikuti acara demi acara terlebih dalam mendengarkan Khotbah yang disampaikan oleh Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt. Abdul Hutauruk M.Th, yang menyampaikan Khotbahnya dengan Tema: "Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2:12) 

Dan Sub Tema : "Dengan Semangat Natal Umat Kristiani Kota Tebing Tinggi, Tangguh Dan Kuat, Menghadapi Krisis Global Dan Ikut Serta Dalam Memulihkan Ekonomi Daerah"

Perayaan Natal dimulai pada pukul 15.00 wib s.d 19.00 wib diawali dengan Barisan Prosesi anak - anak sekolah minggu dan diikuti oleh Panita Natal dan rombongan Pendeta dari Gereja GKPI Jl.Sutomo menuju Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

"Kegiatan Natal hari ini adalah yang pertama kali setelah kita dilanda keterpurukan, dilanda musibah besar yang namanya Covid 19. Hari ini berkumpul kembali dilapangan merdeka ini untuk merayakan Natal Oikumene yang 2 tahun lalu tetap dilakukan tapi penuh keterbatasan," ucap Wali Kota Tebing Tinggi ketika menyampaikan kata sambutannya.

"Melalui Natal ini kami berharap dan kami memohon kiranya kegiatan ini membawa berkah bagi kita dan juga bagi seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi. Bapak ibu sekalian kami dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi memberikan suport terhadap seluruh kegiatan keagamaan baik itu untuk kegiatan agama islam, Nasrani, Budha dan lain - lain," pungkas Wali Kota Tebing Tinggi mengakhiri kata sambutannya.

Seusai menyampaikan kata sambutannya Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, MTP bersama dengan Panitia Perayaan Natal Oikumene, memberikan bantuan 300 karung beras kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam Perayaan Natal tersebut Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyarudin Nasution S.H, anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Ogamota Hulu S.H, M.H, Sekaligus sebagai Ketua Panitia Natal, Martin Maciavelli Hutahaean S.E, Mangatur Naibaho, Jonner Sitinjak, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. David Saragih, Unsur Forkopimda, Umat Kristiani Kota Tebing Tinggi, Tamu Undangan dan Pers. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar