Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tak Hanya Pria, Wanita Pun Antusias Ikuti Lomba Renang Laut Semarakkan Hari Armada RI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya - Dalam rangka HUT armada RI,Koarmada III gelar lomba renang laut sebagai puncak dari rangakaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 yang digelar dengan Start dari Dermaga Pulau Doom, dan Finish di pelabuhan Umum Kota Sorong, Papua Barat Daya. (Minggu, 18/12/2022).

Menurut Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, CTMP selaku Ketua Panitia Perlombaan renang laut mengatakan bahwa, sebelum di laksanakan kegiatan tersebut diawali dengan regristrasi peserta dan pengecekan kesehatan untuk dinyatakan layak mengikuti renang laut. kemudian para peserta digeser menuju titik start di dermaga Pulau Doom,distrik Sorong kepulauan provinsi Papua Barat Daya dengan menggunakan sea rider dan loong boat.

Selanjutnya Dansatfib Koarmada III juga menyampaikan, tentang kegiatan lomba renang laut tersebut yang dibuka oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Kepala Staf Kormada III Laksma TNI R. Aviantara IH, S.E., M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP, Danpasmar III Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr (Opsla) dan Pejabat Forkopimda Sorong, Papua Barat diatas Sea Rider G7 yang ditandai dengan pengangkatan bendera start dan gaung trompet dari garis start di Dermaga Pulau Doom distrik Sorong kepulauan.

Lebih lanjut Dansatfib mengatakan bahwa perlombaan ini diikuti oleh 260 peserta yang terdiri dari peserta TNI Polri berjumlah 178 peserta, peserta umum pria sebanyak 63 peserta dan peserta umum wanita 19 peserta dengan jarak 1.200 meter dari dermaga pulau doom menuju dermaga pelabuhan umum sorong.

Dalam sambutannya Panglima Koarmada III mengatakan kegiatan lomba ini diharapkan akan mendapatkan bibit-bibit baru atlet renang yang dapat mengharumkan nama Papua atau bahkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Sedangkan dari sisi kewilayahan diharapkan lomba ini dapat menjadi ikon yang menarik dan menjadi agenda tahunan serta mampu menggelorakan semangat berolahraga, menggiatkan sektor pariwisata dan yang terpenting meningkatkan perekonomian masyarakat Sorong raya provinsi Papua Barat Daya,"harapannya".


Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah pemenang lomba renang laut yang terdiri dari beberapa kategori antara lain ; 

- Kategori umum pria juara 1 diaraih oleh Freno Faidan waktu 21,05 menit dari Poltek KP, Juara 2 diraih Amandus Faidan dengan waktu tempuh 23,58 menit dari Poltek KP, Juara 3 diraih Alex Mika dengan waktu 23,59 menit dari Poltek KP.

- Kategori Wanita juara 1 diraih oleh Nining N. Malawar waktu tempuh 25,25 menit dari Poltek KP, Juara 2 Serda TTU/W Naisa Bugis waktu tempuh 25,30 menit dari Satfib Koarmada III dan Juara 3 Lea Yenu dengan waktu 27,18 menit dari Poltek KP. 

Sedangkan pada Kategori TNI/Polri Juara 1 diraih oleh Pratu Marinir Inf Sonia Gandi dengan waktu 18,39 menit dari Yontaifib 3, Juara 2 Pratu Marinir Inf Marsuki waktu tempuh 19,26 menit dari Brigif 3 Marinir dan Juara 3 Pratu Mar Inf La Harmin dengan waktu 19,46 menit dari Brigif 3 Marinir Katapop,kabupaten Sorong Papua Barat Daya,"tutupnya".

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar