Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1802/Sorong Laksanakan Upacara Hari Juang Kartika

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika, Kodim 1802/Sorong melaksanakan Upacara Hari Juang Kartika, bertempat di di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Kota Sorong. Kamis(15/12/2022).

Selaku inspektur upacara Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., upacara peringatan hari Juang Kartika tersebut diikuiti sekitar 200 personil.

Dalam amanatnya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M.,mengungkapkan bahwa peringatan Hari Juang Kartika tahun 2022 agar kita dapat mengenang kembali sosok perjuangan panglima Besar Jenderal Soedirman dalam pertempuran yang dikenal dengan peristiwa ”Palagan Ambarawa”.

Perwujudan nilai-nilai historis dan heroisme dari peristiwa palagan Ambarawa itu, tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Tentara bersama Rakyat Indonesia. Dan salah satu pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman, yang masih dan tetap relevan untuk diimplementasikan dalam kehidupan keseharian prajurit yaitu ” Prajurit Indonesia bukanlah prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan. 

Di waktu yang berbeda Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.IP. menyampaikan Menjelang pelaksanaan tahun pemilu legislatif dan eksekutif tahun 2024, tingkatkan kewaspadaan dan pertajam naluri prajurit dengan deteksi dini, Cegah dini serta lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi, TNI AD terbebas dari politik praktis dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi segala amal bakti dan pengabdian kita semua kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,"Tandasnya".

(Tim/Red/Dispen kodim 1802)

Posting Komentar

0 Komentar