Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komandan Pasmar 3 Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Remaja

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyambut dan menerima langsung kedatangan Bintara Remaja (Baja) Tandikmaba Angkatan XLI gelombang 2 bertempat di lapangan apel Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Distrik Klaurung, Kota Sorong Papua Barat Daya.Kamis,(15/12/2022).

Adapun prajurit Bintara Remaja yang masuk dijajaran Pasmar 3 sebanyak 78 personel diantaranya 6 personel memperkuat Yonif 11 Marinir, Menkav 3 Marinir sebanyak 19 personel, Menart 3 Marinir sebanyak 18 personel, Menbanpur 3 Marinir sebanyak 27 personel serta 8 personel yang akan memperkuat jajaran Yonmarhanlan. 

Mengawali sambutannya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwasannya upacara penerimaan Bintara Remaja ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah diterimanya prajurit muda kebanggaan kita semua sebagai keluarga besar Pasmar 3. Diharapkan para prajurit muda ini dapat menambah kekuatan, daya gedor dan inovasi baru dalam menjalankan tugas pertamanya di tanah Papua yang kita cintai. 

Para prajurit muda sekalian, selama kegiatan Pembinaan Tradisi dan Kejuangan (Bintrajuang) yang dilaksanakan selama 2 minggu kedepan kalian akan diperkenalkan secara umum gambaran Satuan Pasmar 3 serta pengenalan struktur sosial budaya yang ada di wilayah Papua agar tidak salah melangkah dan bergaul. 

“Jaga kesehatan, musim di Papua beda dengan musim yang ada di wilayah lain. Tanamkan rasa kebanggaan berdinas di Pasmar 3, justru ditanah Papualah kalian akan ditempa menjadi kesatria petarung Baret Ungu wilayah Timur Indonesia,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Danpasmar 3 dan para Perwira Mako Pasmar 3,"tutupnya".

(Tim/Red/Pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar