Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1802/Sorong Gelar Doa Bersama

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.IP. yang diwakilkan oleh Kasdim Mayor Inf H.Triyana S.Pd.I., M.Pd.I. bersama anggota melaksanakan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang dilaksanakan di Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Kota Sorong. Kamis (15/12/2022).

Kegiatan doa bersama memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, bagi yang beragama islam dilaksanakan di Masjid Nurul Huda dan pimpin oleh Kasdim sedangkan bagi yang beraga Nasrani dilaksanakan di Aula Pandhu Sakti di pimpin oleh Danramil 1802-05/Makbon Lettu Chb Marthin L.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf H.Triyana S.Pd.I., M.Pd.I. menympaikan "Doa bersama ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI-AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD".

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa melalui doa bersama tersebut diharapkan para prajurit TNI khususnya Kodim 1802/Sorong diberikan perlindungan, kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta dijauhkan dari segala musibah.

"Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, akan tetapi kita dapat mengambil hikmah dari Hari Juang TNI AD. Jadilah manusia yang berguna bagi siapa saja demi kebaikan bangsa dan negara. Doa kita semua untuk para pendahulu kita, untuk bangsa, keluarga dan Satuan," Katanya.

Kasdim juga menjelaskan,bahwa Hari Juang Kartika adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI-AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember.

"Diharapkan agar kita selalu peringatan hari juang kartika tahun ini dapat memantapkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan TNI-AD yang kuat,"Tutupnya.

(Tim/Red/Dispen kodim 1802)

Posting Komentar

0 Komentar