Breaking News

6/recent/ticker-posts

IKBA SMAN 94 Jakarta Gelar Trauma Healing Bagi Anak anak Korban Gempa Cianjur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA N 94 Jakarta bertolak ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah gempa beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama, IKBA SMAN 94 Jakarta ambil bagian Pray For Cianjur gelar Trauma Healing bagi anak anak usia sekolah di Desa Cijoho Warung kondang Kabupaten Cianjur.  Sabtu 10/12/2022.

Turut prihatin atas musibah bencana alam gempa yang terjadi di Cianjur, IKBA SMAN 94 Jakarta berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Cijoho Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang. " Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini. Buat rekan rekan IKBA SMAN 94 saya merasa bangga berada ditengah tengah kalian semua, dengan ikhlas bersama menggalang dana untuk saudara saudara kita di sini " ujar Elsi Damayanti selaku wakil Ketua Umum IKBA SMAN 94 Jakarta dan juga Ketua DPN Organisasi Sister Sehaty dengan haru kepada awak media di lokasi.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, obat obatan, pampers, sembako, karpet dan makanan ringan lainnya diterima langsung oleh Ketua RW 04 Desa Cijoho A Saepulloh SE sebagai perwakilan warga.

Rombongan IKBA SMAN 94 Jakarta tiba di Cianjur disambut baik oleh salah seorang warga H Dedi beserta Istri dan rombongan berkenan dipersilahkan untuk bermalam di rumahnya. Turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian yang dituangkan melalui aksi Pray For Cianjur Peduli yang dijalankan dengan komitmen penuh, dalam aksi cepat tanggap kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat, terutama kepada anak anak yang mengalami Trauma pasca kejadian gempa ungkap Nursyah Alam selaku Ketua Umum (ketum) IKBA SMAN 94 Jakarta.

Dalam giat Trauma Healing, dipandu Umi, Lia dan Aci anggota IKBA SMAN 94 Jakarta yang juga ber profesi sebagai tenaga pengajar, anak anak terlihat begitu ceria dan bahagia selama kegiatan berlangsung, mereka sangat menikmati giat Trauma Healing ini seakan akan melupakan apa yang sedang mereka alami ketika mendapatkan hadiah. Kegiatan Trauma Healing berjalan sukses dan lancar, terlihat tidak kurang 100 orang anak ikut bergembira dengan mengikuti game game seru serta menjawab beberapa pertanyaan dari mentor. IKBA SMAN 94 berharap dengan keceriaan yang diberikan dapat menghilangkan trauma yang tengah mereka alami, berharap mereka tetap punya semangat untuk belajar walau dengan situasi yang terbatas.

Kepada awak media ketua RW setempat A Saepulloh SE terlihat senang dengan kedatangan rombongan IKBA SMAN 94 Jakarta dan bantuan yang diberikan kepada warga desanya. " Semoga dapat menjadi ladang amal dan mendapat balasan dari Allah SWT atas apa yang telah diberikan kepada warga kami " ungkap Kang Asep dengan haru. (wennie)

Posting Komentar

0 Komentar