Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gelap Malam Tidak Menjadi Hambatan Bagi Prajurit Pasmar 3 Untuk Berlatih Renang Malam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Dalam menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Pasmar 3 melaksanakan latihan renang malam bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Dalam gelapnya malam tidak menyurutkan semangat para pasukan pendarat amfibi wilayah timur Indonesia menembus arus hingga dinginnya air laut yang dirangkum dalam kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV Tahun 2022. Sebelum melaksanakan renang, para prajurit melaksanakan senam peregangan agar mengurangi resiko cidera yang terjadi pada otot saat pelaksanaan renang berlangsung.

Renang malam tersebut dilaksanakan guna mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir yang sewaktu-waktu ditugaskan untuk melaksanakan infiltrasi ke daerah pantai yang sudah dikuasai musuh. Sehingga, pasukan yang sudah memasuki daerah musuh melalui infiltrasi dapat memberikan informasi kepada Komando atas bahwa pantai sudah dapat di daratkan oleh pasukan pendarat. 

Ditempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan bahwa latihan renang malam ini salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya dalam melaksanakan infiltrasi,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar