Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dengan Insan Pers Korem 022/PT Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pematang Siantar — Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Cpl Bomen Situmorang ,S.Pd.,M.H., menggelar acara Jum’at Berkah dengan Insan Pers dan pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jum'at (23/12/2022).

Kegiatan Jum’at Berkah kali ini di samping berbagi Tali Asih kepada anak yatim piatu, juga acara silaturahmi dengan insan pers di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

Dalam sambutan Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang dibacakan oleh Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Cpl Bomen Situmorang ,S.Pd.,M.H., memanjatkan puji syukur."Semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahim dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,Saya menyambut baik terselenggaranya ajang silaturahmi seperti ini, sebagai media komunikasi yang efektif dalam menyatukan visi, pemikiran dan komunikasi serta koordinasi untuk bersama-sama menciptakan keamanan serta ketertiban yang kondusif di wilayah ini."sambutnya.

Letkol Cpl Bomen menambahkan dengan berkembangnya arus teknologi dan komunikasi yang kian massif, peran insan pers sangat penting dalam menye-imbangkan kesenjangan informasi yang beredar dimasyarakat, karena arus teknologi dan informasi tidak selalu diikuti dampak yang positif.

"Apalagi saat ini kita ketahui bersama banyak informasi bohong atau hoax, informasi provokatif berkonten menyinggung SARA yang berpotensi memecah-belah bangsa, bahkan informasi bernada radikal yang beredar di tengah-tengah masyarakat.Oleh karena itu, saya berharap, agar industri media massa secara langsung ikut terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif, terlebih menjelang tahun politik 2024 mendatang, dengan menyajikan berita atau informasi sesuai fakta, independen, profesional dan proporsional serta hindari segala bentuk pemberitaan yang provokatif yang berpotensi memicu konflik, sehingga berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik" Tambahnya.

Selama ini, hubungan insan pers dan Korem 022/PT sudah berjalan dengan baik, bahkan telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang berbagai kegiatan satuan Korem 022/PT kepada seluruh masyarakat.

Masih Letkol Cpl Bomen "Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah berkontribusi positif membantu dan mendukung tugas-tugas Korem 022/PT selama ini, khususnya dalam mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Korem 022/PT. Kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan para rekan-rekan semua yang telah meliput dan memberitakan kegiatan kami, karena Korem 022/PT menjadi dikenal lewat produk persnya. Kita berharap, hubungan dan kemitraan yang sudah baik ini, terus terbangun dan lebih ditingkatkan lagi ke depan".Terangnya.

"Pada hari ini, kita akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan anak-anak yang mengalami disabilitas, sebagaimana yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at. Pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi meringankan kebutuhan anak-anak yatim, sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmad dan karunia yang telah diberikan-Nya kepada kita semua" mengakhiri.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kasi Intel Rem 022/PT,Kasi Pers Korem 022/PT , Ketua PWI Kota P.Siantar, Para Insan Pers binaan Korem 022/PT, Para Pasi Korem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Penerima Tali Asih. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar