Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cara Kerja Dinas LH Dompu di Nilai Bobrok dan Tidak Profesional

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu yang di Nahodai Jufri ST.MT di nilai cara kerjanya bobrok dan tidak profesional, pasalnya kemarin petang usai hujan yang lebat mengguyuri kota Dompu dan sekitarnya, ada peristiwa pohon kayu yang tumbang di tengah jalan raya tepatnya di cabang lampu merah Cakre Kelurahan Kandai dua kecamatan Woja, Sabtu malam ( 3/12/2022 ) sekitar pukul 19.45 Wita, namun tidak ditangani secara baik dan serius, bahkan terkesan membiarkan pohon kayu yang tumbang itu untuk menutup jalan raya. Atas kejadian itu menimbulkan arus lalu lintas sempat macet. 

Selain itu ranting pohon dan batang kayu yang sudah di potong tersebut berserakan di pinggir jalan dan di simpan menggunung di pinggir jalan dan mirisnya lagi menutup akses pintu masuk salah satu rumah warga yang ada di sebelah timur cabang cakre Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja. 

Terkait hal itu pemilik rumah Ibu Nurhayati saat itu tidak bisa keluar masuk karena pintu pagar depan sudah di tutupi pohon kayu yang menggunung. Melihat hal itu pemilik rumah merasa geram dan tidak terima atas cara kerja yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu yang di nilai tindakan semena mena dan tidak bertanggung jawab. Cetusnya.

Untuk itu saya minta kepada Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Dompu untuk bertanggung jawab terhadap tumpukan kayu yang menutupi pintu pagar rumahnya, dan memohon kepada Bupati Dompu H.Kader Jaelani untuk mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu dari jabatannya karena di anggap tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, pintanya.

Masih ucap Nurhayati, sebelumnya suami saya sempat menghubungi Kadis LH via Ponsel untuk menyelesaikan hal tersebut namun saat itu ia sedang berada di Sila Kabupaten Bima.

"Nanti saya suruh anggota untuk terjun ke lapangan guna membersihkan tempat itu",jawab Kadis LH.

Tak berapa lama salah seorang staf LH datang ke lokasi untuk melihat langsung keadaan tersebut tapi ia datang hanya untuk kasih tau kalau ranting pohon ini tak mampu dia kerjakan sendiri malam ini.dan besok pagi bersama anggita lain baru bisa kita laksanakan untuk di angkut semua dengan menggunakan Kendaraan truk sampah, janjinya.

Namun sampai berita ini di rilis pihak lingkungan hidup belum nongol batang hidungnya dan tumpukan ranting kayu serta batangnya masih menggunung dipinggir jalan dan sebagiannya menutup halaman depan rumah warga.

Untuk cepat menyekesaikan hal itu selanjutnya suami ibu Nurhayati sempat WA balik dengan Kadis LH Jufri ST, guna menanyakan kelanjutan masalah itu namun dengan enteng Kadis menjawab.

"Anggota belum bisa membuang ranting pohon itu karena masih hari libur."ucapnya via WA. 

Lanjut Nurhayati, saya kecewa dengan cara kerja yang di lakukan oleh Kadis LH karena di nilai lamban dan tidak profesional dalam menangani masalah seperti ini,untuk itu saya minta kepada Bupati Dompu agar mencopot Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Dompu karena kinerjanya yang bobrok dan tidak profesional, pungkasnya. (Rdw/Dodo)



Posting Komentar

0 Komentar