Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhakti Sosial Lanal Morotai Ketempat Ibadah Menyambut HUT Armada RI 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Morotai — Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan Lanal Morotai dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Armada RI tahun 2022 pada tanggal 5 Desember.

Sebelumnya Bhakti Sosial telah dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, hari ini Sabtu, 3/12/2022 Lanal Morotai kembali mengadakan Bhakti Sosial, untuk memberikan bantuan kepada tempat ibadah seperti Gereja Imanuel LOC yang terletak di Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara.

Karena padatnya kegiatan Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T., dalam menyambut HUT Armada RI tahun 2022 sehingga tidak dapat hadir, yang diwakilkan oleh Dankal Wayabulla Kapten Laut (P) Oktavianus Mamy, diikuti oleh seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Morotai. Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III Ny. Rizka Amin Wibowo beserta jajaran, Kasi Bimas Kristen Kemenag Morotai Bpk. Iya Patra, S.TH. dan Ibu Pendeta Jemaat Injil Ny.Tamara beserta jemaat Gereja Imanuel.

Dalam sambutannya Kapten Laut (P) Oktavianus Mamy menyampaikan kehadirannya bersama rombongan dari Lanal Morotai untuk melaksanakan Bhakti Sosial terhadap tempat-tempat ibadah dengan memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja Imanuel. Giat yang sama juga telah dilakukan Lanal Morotai sebelumnya di Masjid Nurul Huda Desa Juanga. 

"Semoga bantuan dari Lanal Morotai ini dapat bermanfaat untuk Gereja dan Jemaat. Kita semua berharap semoga terjalinnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pulau Morotai yang sudah baik ini menjadi semakin solid dan bertambah harmonis" ujarnya.

"Kami selaku pembina mengucapkan terima kasih atas kerjasama, partisipasi dan perhatian Lanal Morotai terhadap tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik agar para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan baik" kata Bpk. Iya Patra, S.TH dari Kemenag dalam sambutannya.

Dari pengurus Ibu Pendeta Jemaat Injil Ny. Tamara, mewakili dari jemaat Gereja Imanuel menyampaikan rasa terima kasih kepada Lanal Morotai "Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk memperlancar proses pembangunan dan renovasi Gereja" tuturnya. 

Setelah acara penyerahan bantuan, giat Bhakti Sosial dilanjutkan dengan melaksanakan pembersihan diarea lingkungan sekitar Gereja Imanuel. Semoga dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial ini dapat terjalin dan mempererat kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta lingkungan yang harmonis, hidup rukun,berdampingan dan saling hormat menghormati sesama pemeluk agama lain,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar