Breaking News

6/recent/ticker-posts

Adakan 7 Tempat Jumat Curhat Diwilkum Kota Sorong, Ini Hasilnya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Ada program serentak yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia sampai kepada Polda Papua Barat khususnya Polres Sorong Kota yang melaksanakan Jumat curhat di 7 tempat wilayah hukum Polres Sorong Kota. Jum'at, (30/12/2022).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menerima informasi langsung dari masyarakat baik itu mengenai adanya tindak pidana di suatu wilayah maupun kritikan terhadap kinerja Kepolisian khususnya di wilayah Polres Sorong kota.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si menuturkan bahwa kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah Kota Sorong dari berbagai aspek, misalnya jika ada tempat atau lingkungan yang membutuhkan kehadiran kepolisian ekstra, maka akan dicarikan solusi agar wilayah tersebut aman dari gangguan Kamtibmas.

Seperti halnya di wilayah pelabuhan, Jumat Curhat oleh Iptu Rifki Istanto,S.Tr.K,MH ( Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Sorong ) menerima masukan bahwa di belakang Kantor Pos, wilayah dermaga masih banyak orang mabuk yang meresahkan serta meminta kembali pos kamling di setiap lingkungan agar diaktifkan.

Untuk wilayah Polsek Sorong kota Jumat curhat dilaksanakan di Warung Kopi Kompleks Pasar Baru Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Malabutor Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Kanit Binmas Ipda Agus Salim, S.Sos, Panit Min Binmas Aipda Rubeni Sidabutar, Bhabinkamtibmas Kel. Malabutor Bripka Yendri A. P Samudra, SH dan Bhabinkamtibmas Kel. Remu Bripka Muhammad Fuad Hasan yang memperoleh beberapa curhatan masyarakat yang disampaikan antara lain meminta pihak Kepolisian untuk senantiasa melakukan patroli dan kegiatan seperti ini (Curhat Jum'at) di wilayah Pasar Baru untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas, ada juga meminta bantuan pendampingan kepolisian dalam pengaduan adanya kabel Telkom/listrik yang berseliweran di sekitar kompleks Pasar Baru dan mengeluhkan adanya praktek premanisme di SPBU Sorpus yang menghambat aktivitas daripada para sopir.

Wilayah Polsek Sorong Barat dilaksanakan di dipasar modern Rufei jalan D. I. Panjaitan Kel. Klawasi Distrik Sorong barat oleh Kanit Binmas Polsek Sorong barat, Ipda Abdy Razak Kilo, babinkamtibmas kel. Klasur Aipda Suparman adapun curhatan para pedagang pasar modern Rufei agar Pos pasar yang berada didepan pasar pintu masuk agar dapat diaktifkan ataupun diisi oleh anggota kepolisian karena sering digunakan masyarakat disekitar pasar untuk mabuk-mabukan. 

Wilayah Polsek Kawasan Bandara dilaksanakan di areal Bandara oleh Aipda Sumarsono, adapun curhatan para porter agar Pihak Polsek membantu menyampaikan usulan untuk anggota Porter yg tidak aktif lagi agar dikeluarkan dr keanggotaan Porter Bandara DEO, ada porter dalam pelayanan masih dalam keadaan berbau alkohol.

Seluruh masukan maupun curhatan yang diperoleh dari masyarakat, akan dikompulir menjadi satu dan dijadikan evaluasi dalam pelaksanaan tugas menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat di wilayah Kota Sorong.

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar