Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Bedah Rumah RTLH Bantuan Kasad, diwilayah Kodim 1809/Maybrat Korem 181/PVT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maybrat Papua Barat — Melalui Program Babinsa masuk dapur, yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Babinsa Koramil 03/Aitinyo Kodim 1809/Maybrat melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sasaran RTLH adalah rumah milik bapak Julianus Jitmau di Kampung Jitmau, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Kamis (24/11/2022)

Terlibat langsung dalam kegiatan anggota Kodim 1809/Maybrat secara bergotong royong, bahu membahu bersama warga setempat yang membantu pekerjaan rehab rumah Bapak Julianus Jitmau.

Serda Hengki selaku Babinsa Kampung Jitmau, disela-sela kegiatannya menyampaikan, “Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu.

Kegiatan bedah rumah ini, merupakan program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak di huni dan gotong-royong dalam bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Diketahui bersama rumah milik Bapak Julianus Jitmau, ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil 03/Aitinyo, Kodim 1809/Maybrat bersama–sama warga melakukan pembangunan rumah tersebut. Perkembangan giat rehab rumah RTLH dalam rangka Babinsa Masuk Dapur sudah memasuki tahap pemasangan Kap rumah dan pengecoran pondasi.

Ditambahkan, Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan. 

Danramil 03/Aitinyo, bahwa pekerjaan rehab rumah tidak layak huni yang masih berlangsung di rumah Bapak Julianus Jitmau warga Kampung Jitmau merupakan program Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M berupa Program Babinsa Masuk Dapur.

“Pekerjaan rehab rumah bapak Julianus Jitmau kali ini rehab total, untuk dibangun rumah semi permanen (pondasi, plester dinding dan lantai, rangka atap dan pergantian genteng” jelasnya.

“Walaupun sering turun hujan, namun kita yakin bahwa pekerjaan akan selesai tepat waktu. Pasalnya, sinergitas TNI bersama warga setempat dalam membantu rehab rumah Bapak Julianus Jitmau bisa dikatakan jempolan,” pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar