Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Kawasan Pelabuhan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Serta Tingkatkan Skala Patroli

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Polsek kawasan pelabuhan kota Sorong melaksanakan patroli,yang merupakan kegiatan rutin dari Kepolisian agar selalu berpatroli dan tetap selalu Ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres kota Sorong khususnya sektor kawasan pelabuhan, apel patroli dilaksanakan di halaman Mapolsek kawasan pelabuhan polres kota sorong. Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek kawasan pelabuhan Iptu Rifki Istanto S.Tr.k serta diikuti oleh seluruh anggota Polsek kawasan pelabuhan kota sorong Papua Barat.

Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen, S.I.K., M.Si.,yang di wakili melalui Kapolsek kawasan pelabuhan Iptu Rifki Istanto S.Tr.k kepada wartawan menyampaikan arahan bahwa“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,sehingga Patroli kita dengan menggunakan kendaraan dan difokuskan juga dilokasi – lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas, sehingga dengan adanya kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat."ucapnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa “Penegakkan hukum secara profesional apabila dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyaman masyarakat khususnya Balap liar,serta lakukan himbauan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif.”Ucapnya.

“Adapun tindakan yang dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat dan para pemuda yang menggunakan kendaraan,agar tidak melakukan balapan liar dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain.”jelasnya.

“Kegiatan Patroli dipimpin oleh PJs Kanit reskrim Polsek kawasan pelabuhan bersama anggota jaga, melalui Rute di Jalan Sudirman pelabuhan rakyat,pelabuhan jembatan Puri,pelabuhan perikanan,pelabuhan usaha Mina serta pelabuhan dermaga Pelni sekaligus memantau kedatangan kapal Pelni yang sandar di pelabuhan kota Sorong,”ujarnya.

“Tujuan dari patroli ini yaitu berbentuk himbauan agar tetap selalu menjaga harkamtibmas dengan baik sehingga masyarakat akan selalu beraktifitas dengan aman dan nyaman,"Tutup Kapolsek kawasan pelabuhan Polres Sorong kota.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar