Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polda Papua Barat Bersama Kanwil DJKN Papua, Papua Barat Dan Maluku Kerjasama Pengelolaan BUMN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari — Polda Papua Barat bersama Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku Serta Bimtek Sosialisasi BMN Dan Pelatihan Operator Sakti Melakukan Penandatanganan Sumpah Dan Janji Kerja Sama bertempat di Hotel Vega Kota Sorong.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H.,M.A yang dihadiri Ka Kanwil DJKN Nikodemus Sigit Rahardjo, Kepala KPKNL Antonius Arie Wibowo, Kepala KPPN Sorong Budi Hartadi , Karo Logistik Kombespol Sigit Kusmardjoko S.H, Dir Polairud Kombespol Budi Utomo S.I.K, Kapolres Sorong AKBP Iwan P.Manurung,S.I.K, Kapolres Sorong Kota AKBP Johanes Kindangen, S.I.K., M.Si.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. dalam mengatakan Polda Papua Barat dan DJKN perlu bersinergi dalam hal pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang, penilaian, dan lelang. Hal ini dimaksudkan agar bisa sama-sama membantu negara menjaga asetnya.

Kapolda berharap, Kanwil DJKN dapat membantu dalam hal pembenahan aset Pemerintah. 

"Polda Papua Barat beserta jajaran selalu siap untuk mendukung kegiatan DJKN, untuk sama-sama menjaga aset Pemerintah," pungkas Kapolda.

"Kami harapkan, perjanjian kerja sama ini menjadi dasar pelaksanaan kerja sama dalam rangka pengelolaan BMN pada lingkup Kepolisian Daerah Papua Barat dalam mewujudkan manajemen aset yang optimal, akuntabel, dan transparan" imbuh Kapolda.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Daerah Papua Barat tersebut mengatakan perjanjian kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pertukaran serta pengembangan informasi manajemen aset yang berguna untuk peningkatan fungsi-fungsi kepemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik dikedua belah pihak.

Senada dengan hal tersebut Ka Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku dalam sambutannya mengatakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Barang Milik Negara antara Kepolisian Daerah Papua Barat dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Papua, Papua Barat, dan Maluku. 

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Papua Barat yang telah melibatkan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, dimana kami mewakili Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan untuk turut berperan serta dan berkontribusi dalam pengelolaan Barang Milik Negara pada Kepolisian Daerah Papua Barat" ujar Nikodemus Sigit Rahardjo.

Dirinya menyampaikan apresiasi atas semangat, kerja keras dan sinergi Kepolisian Daerah Papua Barat dalam pengamanan BMN berupa tanah, sehingga dapat mencapai keberhasilan dalam menjalankan program pensertifikatan BMN selama ini. 

Selanjutnya Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. membenarkan adanya penandatanganan kerjasama tersebut.

"Iya telah berlangsung penandatanganan kerjasama antara Polda Papua Barat dan Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, pada hari beberapa hari lalu Kamis (17/11)." ucap Kabid Humas melalui rilisnya, Minggu (20/11),"tuturnya".

(Tim/Red/Humas Polda Papua barat)

Posting Komentar

0 Komentar